Menhan Prabowo Subianto Beri Beasiswa Penuh Kepada Putra Putri Prajurit KRI Nanggala-402

- 27 April 2021, 00:13 WIB
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga korban KRI Nanggala-402
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi keluarga korban KRI Nanggala-402 /Doc. Humas Kemenhan/

BERITA SUBANG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberi beasiswa penuh untuk menempuh pendidikan dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi kepada putra-putri prajurit TNI AL yang gugur di kapal selam KRI Nanggala-402 di perairan utara kepulauan Bali.

"Saya telah menginstrusikan kepada Lembaga Pendidikan di bawah binaan Kementerian Pertahanan yaitu SMA Taruna Nusantara Magelang dan Universitas Pertahanan Republik Indonesia untuk mengalokasikan tempat bagi putra-putri ABK KRI Nanggala-402 dan personil TNI AL yang telah gugur dalam tugas menjaga negeri sebagai Pahlawan Bangsa," kata Prabowo dalam keterangannya, Jakarta, Senin, 26 April 2021.

Dikatakan Prabowo bagi putra-putri yang mengenyam pendidikan tingkat SMA, akan diterima di SMA Taruna Nusantara Magelang dengan beasiswa penuh.

Baca Juga: Jokowi Naikan Pangkat dan Bintang Jasa Jalasena ke 53 Awak KRI Nanggala-402, Hingga Jaminan Sekolah Keluarga

"Bagi yang akan masuk Perguruan Tinggi, akan diterima di Universitas Pertahanan Republik Indonesia juga dengan beasiswa penuh," ucap Prabowo.

Prabowo menekankan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) tengah menyiapkan pendidikan setara SMP dengan siswa diasramakan, melalui cabang pendidikan Taruna Nusantara.

"Saat ini sedang disiapkan cabang pendidikan Taruna Nusantara di level SMP (berasrama)," ujar dia.

Pemerintah melalui Kementerian Pertahanan juga memberikan beasiswa bagi anak-anak prajurit kapal selam KRI Nanggala yang tenggelam pada Rabu, 21 April 2021.

Baca Juga: Prabowo Subianto Sampaikan Terimakasih Bantuan Asing yang Terlibat Pencarian Kapal Selam KRI Nanggala-402

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x