Menunggu Pejabat Jampidmil Dari Unsur Militer, Kejagung Lantik Pejabat Eselon III dan IV

- 25 Mei 2021, 23:03 WIB
Kolase, Kepala Biro Kepegawaian Kejagung Katarina Endang Sarwestri, melantik tiga orang pejabat eselon III dan IV untuk sekretariat Jampidmil.
Kolase, Kepala Biro Kepegawaian Kejagung Katarina Endang Sarwestri, melantik tiga orang pejabat eselon III dan IV untuk sekretariat Jampidmil. /Doc. Puspenkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Kejaksaan Agung dalam waktu dekat akan menambah satu bidang pada Jaksa Agung Muda, salah satunya Jaksa Agung Muda Pidana Militer (Jampidmil) yang posisinya diisi oleh Jendral TNI bintang tiga sebagi pejabat di bidang tersebut

Bahkan struktur organisasinya telah dibentuk, selain nantinya pejabat dari unsur TNI yang berpangkat kolonel yang bertugas di Jampidmil, dari unsur Kejaksaan juga dilibatkan sebagai pejabat teknis di eselon III dan IV untuk ditugaskan di bidang Jampidmil.

Kepala Biro Kepegawaian Kejaksaan Agung Katarina Endang Sarwestri, pun melantik dan mengambil sumpah jabatan tiga orang pejabat eselon III dan beberapa pejabat eselon IV pada Jampidmil. Sedangkan sosok pimpinan pejabat eselon I dan II dalam waktu dekat segera terisi, namun belum diketahui siapa sosok pejabat Jampidmil dan Sesjampidmil nantinya.

"Dalam waktu dekat, kemungkinan Jaksa Agung Muda Pidana Militer beserta pejabat lainnya juga akan segera dilantik," kata Katarina dalam Keterangannya, Jakarta, Selasa, 25 Mei 2021.

Baca Juga: Jaksa Agung Sah Lantik Mia Amiati dan 13 Pejabat Eselon II, Burhanuddin Ingatkan Tanggung Jawab Secara Moral

Kata dia, pembentukan bidang Jampidmil di Kejagung berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 15 Tahun 2021 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kejaksaan RI, selain itu lewat peraturan Jaksa Agung Nomor 1 Tahun 2021.

Lanjut Katarina, dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan eselon III berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung RI. Nomor: KEP-IV-389/C/05/2021 tanggal 17 Mei 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural di Lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia.

Adapun Pejabat yang dilantik yaitu, Nur Handayani, sebagai Kepala bagian penyusunan program, laporan dan penilaian pada Sekretariat Jampidmil.

Baca Juga: Jaksa Agung Lantik Satgas 53, Amir Yanto: Bentuk Pengawasan Melekat

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x