Pengamat Sebut Nantinya Sosok Menteri Investasi Pilihan Jokowi Harus Out of Box

- 21 April 2021, 19:50 WIB
Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing
Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing /Doc twitter emruscorner/

 

BERITA SUBANG - Rencana Presiden Jokowi untuk reshuffle sejumlah menteri di kabinet dan munculnya kementerian baru semakin kencang, menteri pilihan Presiden Jokowi harus beda dengan menteri lainnya dengan berpikir dan bertindak out of box.

Pengamat Komunikasi Politik Emrus Sihombing mengatakan banyak yang memperbincangkan menteri yang direshuffle dan sosok yang pas menggantikan serta siapa menteri di kementerian baru.

Baca Juga: Kabarnya Jokowi Umumkan Reshuffle Kabinet Hari Ini, Menantu Ma’ruf Amin Jadi Kandidat Kuat

"Namun sangat sedikit perbincangan publik membahas tugas pokok dan fungsi (tupoksi) menteri-menteri tersebut untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat," kata Emrus dalam keterangannya, Jakarta, Rabu, 21 April 2021.

Dia pun mempertanyakan bagaimana dengan kementerian Investasi, gagasan Presiden Jokowi membentuk Kementerian Investasi (Kemeninvest), menurut kajian Lembaga EmrusCorner, selain strategis juga sangat vital dalam menjamin ketersediaan modal.

Baca Juga: TePI Reshuffel Kabinet Jokowi Perlu Menyasar Kepada Menteri Bermasalah

"Apalagi, mengakselarasi pembangunan untuk membangkitkan dan meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari lesunya perekonomian sebagai dampak pandemi Covid-19," tutur dia.

Karena itu, kata Emrus bahwa tim ahli, termasuk pakar ekonomi dari EmrusCorner, melakukan pendalaman dengan diskusi intensif dalam jaringan daring tentang capaian kinerja yang menjadi tugas pokok dan fungsi meninvest ke depan.

"Setidaknya ada dua tupoksi meninvest di sisa masa pemerintahan Jokowi periode kedua ini," tutur dia.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x