Perombakan Menteri Menguat, Ngabalin Sebut Jokowi Tak Punya Ketergantungan, Reshuffel Pekan Ini

- 14 April 2021, 02:06 WIB
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin.
Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin. /Twitter.com/@AliNgabalinNew


BERITA SUBANG - Isu reshuffel kabinet Joko Widodo - Ma'aruf Amin semakin menguat, menyusul penggabungan dua kementerian yakni Kementerian Riset dan Teknologi dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, sekaligus akan dibentuknya Kementerian investasi.

Bahkan Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin memprediksi Presiden Jokowi akan merombak kabinetnya pekan pertama puasa.

Baca Juga: Dermawan Sosial Asal Solo Habib Mulachela Meninggal Dunia, Menteri Suharso Manoarfa Ikut Mendoakan Jenazah

"Reshuffle Jokowi pekan ini," singkatnya seperti dikutip dalam akun twitter @AliNgabalinNew, Jakarta, Selasa, 13 April 2021.

Menurut Ngabalin, Presiden Jokowi dalam perombakan kabinetnya merupakan hak progratif Presiden, dan Jokowi tak memiliki ketergantungan dengan siapapun dalam keputusannya.

Baca Juga: Instruksi Jokowi Hadapi Cuaca Ekstrem Siklon Tropis Seroja Terkait Bencana Di NTT dan NTB

"Presiden Joko Widodo, tidak punya ketergantungan dengan siapapun dalam mengambil keputusan penting untuk kepentingan pelayanan pada rakyat yang beliau pimpin," tulis dia.

Namun dirinya belum mengetahui menteri siapa saja yang akan di ganti, menyusul telah disetujuinya surat Presiden nomor R-14/Pre/03/2021 perihal pertimbangan Pengubahan Kementerian oleh DPR RI pada rapat paripurna, Jumat 9 April 2021 yang sebelumnya telah dibahas dalam rapat konsultasi pengganti Bamus DPR pada Kamis, 8 April 2021.

Baca Juga: Jokowi Sodorkan Listyo Ganti Posisi Idham Aziz, Ini Deretan Keberhasilan Calon Tronojoyo 1

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x