Dermawan Sosial Asal Solo Habib Mulachela Meninggal Dunia, Menteri Suharso Manoarfa Ikut Mendoakan Jenazah

- 12 Maret 2021, 14:50 WIB
Habib Hasan Mulachela saat bersama kedua putrinya usai membagikan bakti sosial di Kota Solo
Habib Hasan Mulachela saat bersama kedua putrinya usai membagikan bakti sosial di Kota Solo /Foto: Screnshoot youtube wross solo/beritasubang.com/

BERITA SUBANG - Dermawan sosial yang juga Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga tokoh masyarakat Solo Habib Hasan Mulachela meninggal dunia di Jakarta, pada Jumat, 13 Maret 2021 sekira pukul 06.46 pagi.

Kabar duka itu datang lewat voicenote putrinya Kareema Mulachela melalui pesan grup whatsapp sobat Hasan.

"Iya Habib Hasan Meninggal dunia, jam 06.46. Tolong doa terbaik bagi untuk ayah. Aku mohon teman teman. Aku mohon. Aku sudah tahu perjuangan ayah tetap bertahan. Tapi Allah sayang sama ayah," ujar Kareema dalam voicenotenya.

Baca Juga: Walikota Gibran Pantau Persiapan Jelang Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Agung Solo

Tokoh masyarakat yang dikenal dermawan di Kota Solo itu juga aktif sebagai pegiat media sosial itu, sempat seminggu terakhir berpamitan ke Jakarta kepada wartawan dan tidak mengeluhkan sakit.

Dari informasi yang didapat mendiang Habib Mulacchela mengalami serangan jantung sempat dibawa ke Rumah Sakit Jantung Diafragma Cinere, Depok, Jawa Barat.

Kegiatan terakhir mantan anggota DPRD Kota Solo Tahun 2000- 2004 itu sempat menemui para pedagang Pasar Turi dirumahnya, juga ikut berbagi masker di Rumah Sakit Oen Kandang Sapi, Mojosongo, Solo dan di RS Indriati, Solo Baru, Sukoharjo.

Baca Juga: Gibran Pasca Jadi Walikota Solo, Begini Tindakan Putra Jokowi Tinjau Vaksinasi Para Pedagang Pasar Klewer

"Pada tanggal 7 maret 2021, almarhum bersama Wantimpres mengecek Pasar Turi setelah mengadu nasibnya ke rumah Habib di Jalan Kyai Mojo 108, Pasar Kliwon, Solo," kata Ketua Ketua Angkatan Muda Kabah (AMK) Jawa Tengah Arif Sahudi.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah