Ganjar Pranowo Lantik Gibran Jadi Walikota Solo, Bupati Said Hidayat Tetap Usung Semangat Boyolali Metal

- 26 Februari 2021, 22:01 WIB
Bupati Boyolali terpilih Muhammad Said Hidayat dan Wakilnya Wahyu Irawan dengan mengenakan pakaian dinas upacara bersilahturahmi dengan mantan Bupati Boyolali Seno Samodro.
Bupati Boyolali terpilih Muhammad Said Hidayat dan Wakilnya Wahyu Irawan dengan mengenakan pakaian dinas upacara bersilahturahmi dengan mantan Bupati Boyolali Seno Samodro. /Foto: beritasubang/EP doc Ichwan Prihantoro//

BERITA SUBANG - Gubernur Ganjar Pranowo telah melantik Walikota-Wakil Walikota dan Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2026 secara virtual, selain Putra Presiden Jokowi Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso sebagai Walikota dan Wakil Walikota Surakarta.

Ganjar Pranowo juga melantik Pasangan Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Boyolali terpilih, M. Said Hidayat dan Wahyu Irawan.

Setelah itu pasangan Said Hidayat dan Wahyu Irawan baru itu mengikuti agenda rapat paripurna istimewa di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Boyolali, S. Paryanto didampingi Wakil Ketua, Fuadi dan Eko Mujiono.

Baca Juga: Ini Pesan Bupati Boyolali Lama Seno Ke Pasangan Bupati dan Wakilnya, Muhammad Said Hidayat dan Wahyu Irawan

Dalam agenda tersebut, Bupati Said menjelaskan visi dan misi lima tahun ke depan, yakni terkait penyelenggaraan pemerintahan ke depan secara prinsip melanjutkan visi dan misi yang diusungnya ketika mendampingi Bupati Seno Samodro.

“Boyolali maju melanjutkan pro investasi dalam semangat kita Boyolali Metal. Melangkah bersama, menata bersama penuh totalitas,” terang Bupati Said.

Dari visi tersebut, Bupati Said menjelaskan ke dalam lima misi. Diantaranya Boyolali melanjutkan pro investasi maju sinergi dan berkelanjutan. Boyolali sehat tangguh cerdas berkarakter dan berbudaya. Boyolali kota susu lumbung pangan nasional. Boyolali menghadirkan pemerintahan yang bersih efektif dan terpercaya. Boyolali tersenyum tumbuh mandiri dan berdaya saing.

Baca Juga: Bupati Boyolali Sambut Baik Investasi Cimory Bangun Wahana Wisata Edukasi Dekat Lereng Gunung Merapi

“Arah kebijakan yang direncanakan dalam mendukung pencapaian visi misi tersebut yakni refokusing budaya proinvestasi dalam segenap aspek pembangunan,” ujar Said.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x