Like father like son, Usai Dilantik Sebagai Walikota Solo Gibran Langsung Blusukan

- 26 Februari 2021, 10:08 WIB
Anak Sulung Presiden Jokowi, Gibran dan wakilnya saat sumpah jabatan. (Foto ; PMJ/IG Pemkot Solo).
Anak Sulung Presiden Jokowi, Gibran dan wakilnya saat sumpah jabatan. (Foto ; PMJ/IG Pemkot Solo). /

BERITA SUBANG - Sifat atau perilaku ayah dan anak yang sama (like father like son) menjadi kalimat yang tepat untuk menggambarkan semangat  Walikota terpilih Solo Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra dari Presiden Jokowi.

Usai dilantik Jumat 26 Februari 2021 pagi ini,  Gibran bakal langsung blusukan untuk  mengawal kesehatan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Solo.

"Bekerja tidak harus dimulai Senin, tetapi seusai dilantik, Jumat.Lihat saja saya dengan pak Teguh (Wakil Wali Kota) akan memulai ke lapangan langsung bekerja," kata Gibran sebelum acara pelantikan, tepatnya di sela-sela acara gladi bersih di Graha Paripurna DPRD Kota solo, Kamis 25 Februari 2021.

Putra sulung Presiden Jokowi ini menjelaskan, dirinya bersama wakilnya, Teguh Prakosa, bukan orang kantoran yang harus masuk sesuai jam kerja.

Baca Juga: Berkunjung ke Sumba Tengah, Jokowi Bicara Food Estate, Pembangunan Waduk dan Ketahanan Pangan di NTT

Gibran akan langsung blusukan begitu pelantikan selesai dilakukan.

"Kami bukan orang kantoran. Kami orang lapangan. Saya dan Pak Teguh prioritas seperti apa nanti saya sampaikan. Mana yang harus dikunjungi dahulu, dan mana yang perlu diselesaikan dahulu," kata Gibran.

Teguh Prakosa mengatakan, bersama Gibran dirinta akan berkoordinasi dalam pembagian tugas dalam melayani masyarakat. Namun, pihaknya pertama akan fokus mengawal kesehatan masyarakat karena vaksin sudah mulai berjalan untuk mengendalikan Covid-19 di Solo.

 "Kami akan mengawal kegiatan vaksinasi kepada masyarakat. Vaksin yang diterima jumlahnya masih kurang dibanding sasaran kelompok-kelompok masyarakat yang akan menerima sesuai dengan urutannya," katanya.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x