Kapolri Menambah Kuota Calon Peserta Didik Sekolah Inspektur Polisi dari Polda Papua dan Papua Barat

- 14 Maret 2021, 02:26 WIB
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan apresiasi Kapolri menambah kuota calon siswa Sekolah Inspektur Polisi dari Polda Papua dan Papua Barat, Sabtu (13 Maret 2021)
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono menyampaikan apresiasi Kapolri menambah kuota calon siswa Sekolah Inspektur Polisi dari Polda Papua dan Papua Barat, Sabtu (13 Maret 2021) /Humas Polres Purwakarta/

BERITA SUBANG - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menambah kuota calon peserta didik Polda Papua dan Papua Barat dalam seleksi Sekolah Inspektur Polisi atau SIP Tahun 2021.

Keputusan itu untuk mengapresiasi dukungan Pemerintah Provinsi Papua dan Papua Barat atas pembinaan Bintara Polri yang mengabdi di kedua provinsi, terutama kepada Bintara orang asli Papua. 

Seperti disampaikan Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono, Sabtu Tanggal 13 Maret 2021 di Jakarta.

“Kami memberikan apresiasi kepada Pemda setempat karena telah memberi dukungan kepada para Bintara Polri yang mengabdikan diri di Papua dan Papua Barat terlebih orang asli Papua sehingga dapat mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).” ucap Irjen Argo Yuwono dikutip Humas Polres Purwakarta, Sabtu.

Baca Juga: Kapolri Kawal BRI Dalam Upaya Pengembangan Ekonomi Strategis Nasional dan Peningkatan Inovasi Pelaku UMKM

Baca Juga: Subang Darurat Sampah, Posraya Indonesia Dukung Langkah Bupati Ruhimat Segera Buka TPA Jalupang

Diharapkan melalui SIP lahir perwira-perwira Polisi yang Presisi (prediktif, responsibilitas, dan transparansi yang berkeadilan) melaksanakan tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Selamat kepada para Bintara yang telah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi (Jawa Barat), belajarlah dengan baik sehingga dapat menjadi perwira yang handal dan dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara,” imbuh Irjen Argo Yuwono.

Sebelumnya Polda Papua mendapat kuota reguler 41 siswa kini menjadi 246 siswa, sedangkan Polda Papua Barat kuota awal 47 siswa menjadi 150 siswa.***

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede

Sumber: Humas Polres Purwakarta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x