Kang Emil Cari 5 Ribu Petani 4.O untuk Milenial, Ayo Buruan Daftar

- 4 Februari 2021, 17:45 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap disapa Kang Emil menunjukan hasil panen jagung.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kerap disapa Kang Emil menunjukan hasil panen jagung. /Foto: Screnshoot FB Ridwan Kamil/

 

BERITA SUBANG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau sering disapa Kang Emil, membuka kesempatan kepada lima ribu Petani 4.O yang diperuntuhkan bagi kaum milenial. Informasi itu disampaikan Kang Emil melalui unggahannya di Instagram berkatian dengan peluang kerja bagi pemuda-pemudi Indonesia, khususnya Jawa Barat. 

“Hayu, Tinggal di desa, rejeki kota dan bisnis mendunia,” tulis Kang Emil seperti dikutip dari caption instagramnya, Kamis, 4 Februari 2021.

Sembari memberikan penjelasan tentang pertanian dengan sistem infus. Kang Emil dalam keterangan unggahannya di Instagram, menyebutkan akan memberikan kesempatan kepada 5000 anak muda Jawa Barat yang ingin berkontribusi dalam membela Negara dengan menjadi Petani 4.0.

BACA Juga: Perbankan Syariah Bidik Kaum Milenial Sebagai Market Size Shariah Digital

Yang dimaksud dengan Petani 4.0 oleh Kang Emil merupakan petani yang menggunakan pemanfaatan teknologi terkini seperti AI(Artificial Intellegence),meggunakan analisa data, automasi, robot dan lain sebagainya yang digunakan juga oleh Industri 4.0 untuk menghasilkan produk yang lebih baik dengan cara dan waktu yang lebih efisien.

Selanjutnya, ia pun menambahkan "Daripada nganggur dan banyak rebahan melamun karena covid, mending gabung aja."

BACA Juga: Demokrat di Kudeta?, Ini Sosok AHY Eks Pamen TNI Milenial Dengan Berderet Gelar Sarjana

Menurut rencana, lahan 4.000 hektar akan disiapkan di Kabupaten Subang untuk para petani millennial yang setiap orangnya akan dipinjamkan sebesar 2000 meter persegi.

Selain tanah, para calon petani milenial akan diberikan modal oleh Bank BJB, sementara hasil dari panen bertani akan dibeli langsung oleh PT Agro Jabar. 

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x