Ridwan Kamil Bawa Nama Mahfud MD dalam Kasus HRS, Banser Jabar: Bikin Gaduh, Tak Perlu Cengeng!

- 17 Desember 2020, 14:24 WIB
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (tengah) tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020.
Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (tengah) tiba di kantor Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Jumat 20 November 2020. /Sigid Kurniawan/Antara Foto

BERITA SUBANG - Satuan Koordinasi Wilayah Barisan Ansor Serbaguna (Satkorwil Banser) Jawa Barat, menilai pernyataan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menuntut tanggungjawab Menkopolhukam Mahfud MD terkait kerumunan pada saat penjemputan Rizieq Shibab di Bandara Soekarno Hatta hanya membuat situasi semakin gaduh di tengah-tengah masyarakat.

Komandan Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi mengatakan, sebaiknya Ridwan Kamil agar fokus mengurus warga masyarakat Jawa Barat terutama dalam penanganan Covid-19 yang semakin tidak terkendali. 

"Daripada bikin gaduh masyarakat, lebih baik Emil bekerja ngurus masyarakat Jabar dengan serius. Sikap dan pernyataan demikian hanya mengganggu stabilitas yang sedang fokus diatasi oleh pemerintah pusat," kata Yudi dalam keterangan tertulis yang diterima BERITA SUBANG, Kamis 17 Desember 2020.

Baca Juga: Ulil: Urusan Mimpi Pun Dibawa ke Polisi, Maunya Apa orang-orang ini?

Baca Juga: Mahfud MD Mengaku Dapat Info Ada Anak Muda Dilatih untuk Teror VVIP, Netizen: Jangan Gosip Pak!

Lebih lanjut, Yudi mengatakan, pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD soal penjemputan Rizieq Shihab yang diungkapkan Ridwan Kamil bahwa diperbolehkan dengan catatan tertib dan mematuhi protokol kesehatan tidak ada yang salah.

"Kan sangat jelas, soal pelanggaran yang dilakukan para penjemput, ya berarti mereka tidak mengindahkan himbauan tersebut," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Yudi juga menyinggung soal pemeriksaan Ridwan Kamil terkait dengan kerumunan di Megamendung.

Menurutnya, pemeriksaan itu adalah hal yang semestinya dilakukan oleh pihak berwajib, sebab Ridwan Kamil adalah penanggung jawab gugus tugas Covid-19 di wilayah Jawa Barat.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah