Perang AHY vs Moeldoko, Nama Jokowi Terseret di Upaya Kudeta Partai Demokrat, PDIP Tantang Buka-bukaan

- 3 Februari 2021, 10:41 WIB
ANGGOTA DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.*
ANGGOTA DPR dari Fraksi PDIP Masinton Pasaribu.* /ABDU FAISAL/ANTARA/

BERITA SUBANG - Perang terbuka AHY vs Masinton, yang turut menyeret nama Presiden Joko Widodo, membuat PDIP bereaksi dan langsung menantang buka-bukaan soal tuduhan keterlibatan pihak istana dalam upaya penggulingan Agus Harimurti Yudhoyono dari Ketum Partai Demokrat.

Dalam komentarnya melalui WhatsApp kepada Berita Subang Rabu, 3 Februari 2021, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu menantang AHY untuk berani menyampaikan secara gamblang pihak yang dimaksud terlibat dalam upaya pendongkelan AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Masinton juga merupakan seorang anggota DPR-RI di Komisi III.

Adalah konferensi pers AHY pada Senin, 1 Januari 2021, yang membuat publik tersentak, setelah ia mengungkapkan laporan dari kader Partai Demokrat yang setia padanya ada gerakan yang berupaya mendongkel dirinya dari tampuk kepemimpinan di partai yang didirikan ayahnya tersebut.

Baca Juga: Perang Terbuka AHY Vs Moeldoko Berlanjut, 10 Tahun Berkuasa SBY Tanam Kuping di Istana

Baca Juga: Perang Terbuka AHY vs Moeldoko: Wasekjen Demokrat Menolak Lupa, Ingatkan Jasa SBY ke Mantan Panglima TNI

Cukup sensitif informasi yang disampaikan, karena AHY menyebutkan selain ada lima kader partai aktif maupun non-partai yang tengah bersekongkol untuk menggulingkan dirinya sebagai pimpinan PD.

Ada identitas yang disebutkan AHY, meski tanpa menyebut nama, yakni ada orang dalam lingkaran kekuasaan Jokowi yang terlibat dalam upaya kudeta di Partai Demokrat.

Merespons hal tersebut, Masinton menjawab agar AHY berani buka-bukaan dan ia menganggap pidatonya mengganggu sistem pemerintahan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x