Tahun 2020 Kinerja Gubernur DKI Patut Dipuji Ditengah Pandemi Covid-19, GPMI Sebut Anies Responsif

- 31 Desember 2020, 19:03 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan piagam perhargaan untuk Pemprov DKI Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan piagam perhargaan untuk Pemprov DKI Jakarta /Dok Pemprov DKI Jakarta/

BERITA SUBANG-Kinerja Gubernur DKI Anies Baswedan dan wakilnya Ahmad Riza Patria patut diapresiasi, karena kekonsistenannya dalam berlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak awal pandemi Covid-19 ini.

Direktur Riset Indopolling Network, Arum Basuki mengatakan langkah kedua pemimpin DKI Jakarta itu paling berani oleh Anies adalah konsisten terapkan PSBB transksi.

"Banyak tokoh-tokoh politik anggap PSBB ini ganggu upaya penyebaran Covid-19,” kata Arum usai mengikuti acara refleksi dan diskusi akhir tahun di kantor GPMI DKI Jakarta Raya, Ragunan, Jakart, pada Rabu 30 Desember 2020.

Bahkan di situasi pandemi yang belum usai dan masih menunjukkan tren kenaikan, Arum menyarankan agar Pemprov DKI Jakarta tetap melakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Saya kira pak Anies tetap lakukanan PSBB transisi,” ujarnya.

Bagi Arum, prioritas yang harus diambil oleh Anies dan Riza Patria adalah menyelamatkan nyawa rakyat Jakarta dari krisis kesehatan akibat Covid-19.

“DKI ini kan lumbungnya orang-orang Se Indonesia mencari nafkah. Jadi yang utama saat ini bagaimana menyelamatkan kesehatan rakyat, dan saya sangat pahami apa yang dialami dan dirasakan oleh pak Anies,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Arum mengapresias diskusi akhir tahun yang digelar oleh GPMI Jakarta Raya. Dengan diskusi tersebut, diharapkan apa yang dilakukan pemerintah selama ini dapat tersosialisasi dengan baik kepada masyarakat.

“Penting warga Jakarta bisa melihat dan cermati apakah tugas-tugas pak Anies terasakan oleh warga Jakarta, sehingga GPMI telah menempatkan diri untuk menjembatani apa yang dilakukan pemerintah daerah DKI disampaikan ke masyarakat agar masyarakat DKI bisa tahu apa yang telah dicapai,” tutupnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x