Prabowo-Sandi Jadi Menteri Jokowi, Said Didu: Sisakan Ruang untuk Mengingat Nyawa Para Pendukungmu

- 23 Desember 2020, 15:06 WIB
Said Didu
Said Didu /Twitter @msaid_didu/

BERITA SUBANG - Presiden Joko Widodo melantik 6 menteri baru di jajaran kabinetnya, Rabu 23 Desember 2020 di Istana Negara.

Keenam menteri yang dilantik tersebut adalah Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menperkraf).

Lalu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Sakti Wahyu Trenggono sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Masuknya nama Sandiaga Uno sebagai Menperkraf menjadikan Jokowi-Ma'ruf Amin secara resmi 'mengakuisisi' pasangan Prabowo-Sandiaga Uno dalam kabinetnya.

Baca Juga: Hakim Vonis Djoko Tjandra 2,5 Tahun, Tapi Terdakwa Masih Mikir Tempuh Jalur Ini

Baca Juga: Nyawa Manusia Makin Terancam, Kasus aktif Covid-19 di Indonesia Tembus 100.000

Sebagaimana di ketahui, Prabowo-Sandiaga Uno merupakan pasangan capres-cawapres 2019 yang menjadi lawan dari Jokowi-Ma'ruf Amin.

Pada penyusunan kabinet di awal pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, Prabowo Subianto lebih dahulu masuk jajaran kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Menteri Pertahanan.

Menanggapi bergabungnya Prabowo-Sandiaga Uno dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin, salah satu pendukung Prabowo-Sandi, Said Didu meminta keduanya untuk tidak melupakan para pendukungnya yang sudah berjuang di pilpres 2019.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x