Tri Rismaharini, Walikota Surabaya yang Ditunjuk Jadi Mensos Janji Perbaikan Data Penerima Bansos'

- 23 Desember 2020, 09:47 WIB
Tri Rismaharini Menteri Sosial yang ditunjuk Presiden Jokowidodo menggantikan Juliadi Pieter Batubara
Tri Rismaharini Menteri Sosial yang ditunjuk Presiden Jokowidodo menggantikan Juliadi Pieter Batubara /Imam Shirazi/

BERITA SUBANG - Wali kota Surabaya Tri Rismaharini, yang ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Sosial baru menggantikan Juliari Batubara yang tersandung kasus korupsi berjanji akan perbaiki data penerima bantuan sosial, atau bansos.

Risma adalah salah satu dari enam menteri baru Jokowi pada Kabinet Indonesia Maju yang dilantik Selasa, 22 Desember 2020. Seperti dilansir ANTARA, ia mengatakan akan memperbaiki data penerima bantuan sosial di Kementrian Sosial.

"Program kami yang pertama adalah perbaikan data untuk penerima bantuan. Kami akan kerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri terutama terkait data kependudukan dan perguruan tinggi yang ada di wilayah masing-masing," kata Risma, seperti dikutip ANTARA ketika berada di beranda Istana Merdeka Jakarta, Selasa, 22 Desember 2020 kemarin.

Baca Juga: Menag Gus Yaqut Ingatkan Agama Bukan Alat Politik untuk Menentang Pemerintah

Tri Rismaharini, yang menjadi Wali Kota Surabaya didukung oleh partai pimpinan Megawati Sukarnoputri PDIP, menggantikan politisi senior dari partai berlambang banteng tersebut. Saat ini, Juliari ditahan KPK sebagai tersangka pada perkara dugaan penerimaan suap terkait bansos untuk wilayah Jabodetabek 2020.

Libatkan perguruan tinggi?

Seperti dikutip kantor berita Indonesia tersebut, Risma juga mengaku ingin melibatkan perguruan tinggi dalam program bansos.

"Akan sangat lebih baik kalau kami melibatkan perguruan tinggi juga di dalam implementasi kami di lapangan, sehingga 'output' atau golnya bisa dilihat dan bisa kita lakukan evaluasi bersama dengan perguruan tinggi," kata Risma.

Baca Juga: Konser Virtual Gratis Lalahuta di di Concert & Stage Zone FOX’S Candy Studio

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x