Syahrul Gunawan Hampir Pasti Jadi Wakil Bupati Bandung, Artis Lain Bagaimana Nasibnya?

- 9 Desember 2020, 17:08 WIB
Ilustrasi: Pilkada , Pilkada Serentak 2020 Ditengah Pandemi, Masih Adanya Isu Golput dan Penerapan Protokol Kesehatan
Ilustrasi: Pilkada , Pilkada Serentak 2020 Ditengah Pandemi, Masih Adanya Isu Golput dan Penerapan Protokol Kesehatan /Twitter


BERITA SUBANG - Artis Syahrul Gunawan hampir dipastikan akan menjadi Wakil Bupati Bandung. Hal ini setelah hasil hitung cepat (quick count) yang dilakukan oleh lembaga survei di Pilkada Kabupaten Bandung memperlihatkan keunggulan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas).

Lembaga survei, LSI Denny JA yang melakukan hitung cepat di Pilkada Kabupaten Bandung memperlihatkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) berhasil unggul dibanding pasangan lain.

Baca Juga: Kasus Penembakan 6 Anggota FPI Diambil Alih Mabes Polri, Ini Alasannya!

Dari data yang masuk sebesar 93,7 persen hingga pukul 15.10, pasangan Dadang-Syahrul unggul 56,15% suara. Sementara Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman hanya memperoleh suara 30,76%. Sementara, Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal memperoleh suara 13,09%.

Hampir 100 persen suara masuk dalam quick count yang digelar LSI, pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) tidak tergeser. Mereka tetap unggul dengan perolehan suara 56,15% suara. Sementara istri bupati Bandung Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman hanya memperoleh suara 30,76%.

Posisi ketiga pasangan yang diusung PDIP dan PAN Yena Iskandar Ma'soem-Atep Rizal memperoleh suara 13,09%. Angka ini merupakan hasil penghitungan cepat semantara pada pukul 15.10 WIB dengan suara yang masuk 93,7%.

Baca Juga: Laporan Cepat Aplikasi Siwaslu Temukan 18.668 Masalah di TPS

Lalu, bagaimana dengan nasib artis-artis lain yang maju sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2020 ini?

Artis Adly Fairuz yang maju sebagai calon Wakil Bupati Karawang sepertinya harus mengubur mimpi untuk menduduki jabatan tersebut. Pasalanya, berdasarkan quick count yang dilakukan Indikator Politik memperlihatkan pasangan petahana Cellica Nurrachadiana-Aep Saepulloh unggul jauh dibanding pasangan lain yaitu 60,85 persen.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah