Duh! 77 Buruh di Bekasi Positif Covid-19 Tipe Baru. Cluster Pabrik?

- 9 Desember 2020, 14:09 WIB
Ilustrasi Covid-19
Ilustrasi Covid-19 /Unplash.com/@medakit/


BERITA SUBANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, melakukan swab tes massal di kawasan industri MM2100 di Desa Danau Indah, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, akhir pekan lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah di Cikarang, Rabu 9 Desember 2020 mengatakan dari dua ribuan buruh yang mengikuti swab tes, terdapat 32 pekerja yang dinyatakan positif Covid-19.

Alamsyah mengatakan 32 pekerja asal Kabupaten Bekasi yang dikonfirmasi tertular virus corona tipe baru berdasarkan hasil pemeriksaan massal yang digelar akhir pekan lalu. Sedangkan 45 pekerja lainnya merupakan warga luar Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Adly Fairuz, Cucu Wapres dan Calon Wakil Bupati Karawang Tidak Mencoblos, Kenapa?

"Dari dua ribuan buruh yang ikut tes usap massal kemarin, 32 orang yang positif tercatat sebagai warga kita," kata Alamsyah di Cikarang, seperti dikutip dari Antara.

Alamsyah mengatakan bahwa secara keseluruhan ada 77 pekerja yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona tipe baru berdasarkan hasil pemeriksaan massal yang dilakukan di kawasan industri MM2100

"Mereka beridentitas warga DKI Jakarta, Kabupaten Karawang, dan Kota Bekasi," terang Alamsyah terkait 45 pekerja non warga Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Hari Pencoblosan, Desk Pemilu Kemendagri Pantau Situasi Aman dan Terkendali

Pemeriksaan untuk mendeteksi penularan COVID-19 di kawasan industri MM2100, menurut dia, merupakan tahap pertama dari pemeriksaan terhadap 12.000 pekerja di kawasan industri Kabupaten Bekasi.

Halaman:

Editor: Sunardi Panjaitan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah