Pengunjung Taman Air Sabda Alam, Garut Dapat Nikmati Sensasi Gelombang Sungai di Wahana Baru

- 28 Agustus 2022, 16:27 WIB
Taman Air Sabda Alam Garut
Taman Air Sabda Alam Garut /Muhammad Nur/Jurnal Garut/



BERITA SUBANG - Pengelola Resort dan Taman Air Sabda Alam di kawasan objek wisata Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut berinovasi membangun sejumlah wahana baru yang menarik untuk pengunjung.

Pengelola tempat hiburan tersebut memang tengah bebenah untuk memanjakan para wisatawan atau pengunjung yang datang, baik lokal, regional, maupun mancanegara agar mereka lebih betah berlama-lama berada di kawasan objek wisata yang berada di kaki Gunung Guntur tersebut.

Direktur Utama (Dirut) Resort dan Taman Air Sabda Alam, Beny Hidayat, seperti dikutip Galamedia, mengatakan setelah sebelumnya para pengunjung bisa menikmati kolam ombak dan mandi busa, kini pihaknya membangun wahana baru yakni wahana Wave's River (wahana gelombang sungai), yang merupakan wahana pertama jenis tersebut di Garut.

Baca Juga: Ingin Wisata? Yuk Cek 22 Theme Park dan Hotel yang Berdiri di Bawah Naungan Jawa Timur Park Group

"Ya, kami akan terus berkomitmen untuk selalu memberikan yang tebaik bagi para pengunjung. Selain wahana menarik lainnya yang sudah ada, Alhamdulillah hari ini kita mulai uji cobakan wahana baru yautu wave's river atau gelombang sungai yang belum ada di kawasan objek wisata lain di Garut," ujarnya di Taman Air Sabda Alam, Cipanas, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, seperti dikutip Galamedia Jumat 17 Desember 2021.

Beni menjelaskan keunikan wave's river, yang memang wahananya berbentuk aliran sungai dilengkapi dengan arus atau gelombang seperti halnya di sungai yang asli.

Menariknya, jelas Beni, arus sungainya dapat diatur sedemikian rupa besar kecilnya, disesuaikan dengan kondisi apakah pengunjung mau merasakan arus sungai yang ekstrim atau yang biasa saja.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City, Target Awal 2024 Mulai Beroperasi

Menurut Beni, pengaturan besar kecilnya arus sungai diatur oleh mesin yang didatangkan langsung dari Negara Skotlandia, termasuk juga teknisinya dan pengujinya.

Ia pun menuturkan, bahwa wahana baru tersebut sudah mendapatkan sertifikat layak fungsi, dalam artian sudah memenuhi standar internasional sehingga aman digunakan baik oleh orang dewasa maupun anak-anak.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x