Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City, Target Awal 2024 Mulai Beroperasi

- 17 Maret 2022, 21:35 WIB
Sinar Mas Land dan Jawa Timur Park Group akan bangun kebun binatang di BSD?
Sinar Mas Land dan Jawa Timur Park Group akan bangun kebun binatang di BSD? /Dok. Sinar Mas Land/

BERITA SUBANG - Sinar Mas Land bekerja sama dengan Jawa Timur Park Group untuk menghadirkan theme park, atau taman hiburan dan edukasi berupa City Zoo BSD di atas lahan seluas 12 hektare.

Penandatanganan kerja sama terkait pembangunan City Zoo BSD dilakukan oleh Perry Handjaja, Managing Director Business Initiatives Research & Development Sinar Mas Land, Herry Santoso, Chief Executive Controller Sinar Mas Land, dan Erwin Hidayat, Associate Director Jawa Timur Park Group, pada 7 Maret 2022 di BSD City.

Dalam pernyataan tertulisnya, disebut banwa City Zoo BSD akan mengusung konsep “Urban Zoo Safari Adventure” untuk memberikan edukasi mengenai berbagai jenis satwa, serta menghadirkan tempat hiburan indoor dan outdoor yang menarik untuk keluarga.

Dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung?

Fase desain City Zoo BSD akan dimulai pada tahun ini dan dilanjutkan ke tahap konstruksi. Tempat tersebut ditargetkan mulai beroperasi pada awal 2024 mendatang dan diharapkan dapat menarik lebih dari 1 juta pengunjung per tahunnya.

Baca Juga: Sinar Mas Land and Jawa Timur Park Group to Develop City Zoo at BSD City, to Be Completed by Early 2024

Direktur Sinar Mas Land, Herry Hendarta menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya Sinar Mas Land dalam memberikan sejumlah alternatif tempat rekreasi bagi keluarga.

“Kehadiran City Zoo akan semakin memperkaya ragam fasilitas edutainment di BSD City. Seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk di wilayah tersebut, warga BSD City pastinya akan membutuhkan fasilitas hiburan dan edukasi. City Zoo BSD diharapkan memberikan sarana hiburan yang berkualitas dimana para pengunjung dapat melihat, mempelajari, dan berinteraksi dengan berbagai jenis satwa sambil berkumpul bersama keluarga.”

Associate Director Jawa Timur Park Group, Erwin Hidayat menyambut antusias kerja sama yang dilakukan pihaknya dengan Sinar Mas Land.

“Kami sangat percaya dengan pengalaman dan reputasi Sinar Mas Land sebagai perusahaan properti nasional. Kota mandiri BSD City salah satu proyeknya kini menjadi pilihan tempat tinggal bagi banyak masyarakat. Kami sangat tertarik untuk membangun City Zoo BSD. Di sini, kami akan menghadirkan berbagai fasilitas rekreasi di antaranya Urban City Zoo, Museum Satwa, dan konsep wisata lain yang menarik, interactive dan innovative.”

Kawasan BSD City memiliki sejumlah akses pintu tol seperti tol Jakarta-Merak dan Pondok Indah-BSD City.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x