Nepal van Java, Indahnya Pemandangan Desa Tertinggi di Kaki Gunung Sumbing, Mirip Pegunungan Himalaya, Nepal

- 17 Februari 2023, 10:02 WIB
Seperti ini indahnya penampakan Nepal van Java di Magelang. Simak ulasan tentang Dusun
Seperti ini indahnya penampakan Nepal van Java di Magelang. Simak ulasan tentang Dusun /Dok. Indonesia.go.id/

BERITA SUBANG - Nepal van Java merupakan julukan dari Dusun Butuh, tempat wisata yang berada di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Merupakan desa tertinggi di Kaki Gunung Sumbing, Desa Butuh menyuguhkan lanskap yang menarik untuk dikunjungi. Apakah sangat Instagramable? Tentu saja, simak ulasannya di bawah ini.

Tak hanya menawarkan deretan rumah berwarna-warni di ketinggian 1.600 Meter di atas permukaan laut (disingkat mdpl, atau dalam bahasa Inggris elevation above sea level in meters), penampakan pemandangan di Dusun Butuh mirip dengan kontur di pegunungan Himalaya, Nepal.

Baca Juga: Inilah 7 Tempat Wisata Curug di Subang, Hidden Gems untuk Wisata Alam Natural, Ada yang Punya Tiga Air Terjun

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) merekomendasikan objek wisata ini, yang disebutnya menawarkan potensi luar biasa.

Mayoritas penduduk yang masih berprofesi sebagai petani masih ramah dan senyum kerap menghiasi wajah mereka, memberikan kehangatan ditengah selimut udara dingin Nepal van Java.

Julukan yang disandang oleh Dusun Butuh tersebut makin populer.

Baca Juga: Discover Subang, di Kota Nanas Ini Ada 60 Tempat Wisata Lho, Ada Wisata Alam, Kuliner, Religi dan Selfie Spot

Untuk yang beruntung dapat mengunjungi tempat ini, ada suguhan rumah penduduk yang seolah bertumpuk di lereng gunung, seperti negara Nepal.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x