Ingin Wisata? Yuk Cek 22 Theme Park dan Hotel yang Berdiri di Bawah Naungan Jawa Timur Park Group

- 17 Maret 2022, 22:11 WIB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjajal mobil Ford Model T, salah satu koleksi andalan dari Museum Angkut yang dikelola oleh Jatim Park Group
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjajal mobil Ford Model T, salah satu koleksi andalan dari Museum Angkut yang dikelola oleh Jatim Park Group /Dok. jtp.id/

BERITA SUBANG - Jawa Timur Park Group (JTP) merupakan sebuah bisnis group berjejaring yang menawarkan jaringan hotel dan kawasan wisata di Indonesia, yang pada awalnya didirikan oleh Paul Sastro Sendjojo di tahun 2001.

Kini, nama JTP lekat dengan berbagai objek wisata dan hotel dengan lokasi di berbagai pelosok nusantara. Berikut ini 22 theme park dan hotel yang berdiri di bawah naungan JTP atau Jawa Timur Park Group dan beberapa keunikannya.

Untuk yang belum begitu mengenal JTP, bisnis grup ini awalnya mengembangkan tempat wisata bernama Jawa Timur Park pada tahun 2001, karena sang pendiri Paul Sastro Sendjojo merawa prihatin akan kurangnya tempat wisata di wilayah Kota Batu, padahal ada banyak kekayaan menarik untuk jadi objek wisata.

Baca Juga: Sinar Mas Land and Jawa Timur Park Group to Develop City Zoo at BSD City, to Be Completed by Early 2024

Sebagai informasi, Lokasi Kota Batu yang dikelilingi pegunungan menawarkan cuaca sejuk tak kalah dengan Puncak di Bogor, sehingga sangat cocok untuk menjadi destinasi wisata.

Berangkat dari keyakinan akan kekayaan alam Kota Batu, muncul ide untuk membuat tempat rekreasi di Kota Batu.

Awalnya, di tahun 2001 Jawa Timur Park mengembangkan Jawa Timur Park 1, kemudian dilanjutkan pada 2009, grup JTP bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu untuk mendirikan Jawa Timur Park 2.

Baca Juga: Sinar Mas Land Bersama Jawa Timur Park Group Bangun City Zoo di BSD City, Target Awal 2024 Mulai Beroperasi

Mengapa ada kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Batu? Ternyata diadakan kerja sama agar setiap koleksi edukatif yang ditampilkan terjamin kualitasnya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x