Omicron Apakah Berbahaya? Ternyata Pasien Terkonfirmasi Omicron Bisa Isoman, Simak Persyaratan Dari Kemenkes

- 23 Januari 2022, 14:13 WIB
Ilustrasi virus Omicron.
Ilustrasi virus Omicron. /Pixabay/Alexandra_Koch

BERITA SUBANG - Masyarakat umum yang ingin mengetahui apakah Omicron, varian dari Covid-19, berbahaya? Dapat menyimak keterangan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang memperingatkan bahwa varian Omicron dari Covid-19 berbahaya, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

WHO mencatat lonjakan kasus yang terjadi di seluruh dunia sebagian besar adalah disebabkan oleh Omicron (varian Covid 19 Omicron).

Namun, badan kesehatan itu menegaskan meskipun penyakit yang disebabkan lebih ringan dibanding Delta, pemerintah di berbagai negara diminta untuk tidak menyerah dalam memerangi varian tersebut.

Omicron apakah berbahaya?

“Meskipun Omicron menyebabkan penyakit yang lebih ringan daripada Delta, itu tetap menjadi virus berbahaya, terutama bagi mereka yang tidak divaksinasi,” kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, kepala WHO dalam acara konferensi pers, seperti dilansir Times of Israel, Jumat, 14 Januari 2022. 

Ghebreyesus menghimbau agar semua piha tidak membiarkan virus ini naik dengan bebas, atau mengibarkan bendera putih, terutama ketika banyak orang di sekitar tidak pernah memperoleh akses Vaksinasi Covid 19.

Melansir laman Sehat Negeriku dari Kementrian Kesehatan, ternyata pasien terkonfirmasi Omicron dapat melakukan isolasi mandiri, atau Isoman, di rumah.

Namun, tidak semua pasien konfirmasi Omicron boleh melakukan Isoman karena ada sejumlah syarat yang harus diperhatikan.

Persyaratan Isoman

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x