Waspadai Omicron, Pasien Terpapar Varian Virus Corona yang Dirawat di RS Sari Asih Ciputat Meninggal Dunia

- 23 Januari 2022, 13:32 WIB
Omicron sudah menyebar ke berbagai daerah, salah satu pasien meninggal dunia pernah dirawat di RS Sari Asih, Ciputat, Tangsel
Omicron sudah menyebar ke berbagai daerah, salah satu pasien meninggal dunia pernah dirawat di RS Sari Asih, Ciputat, Tangsel /Dok. sehatnegeriku.kemkes.go.id/

BERITA SUBANG - Jumlah kasus positif Covid masih bertambah ternyata masih terus naik, seperti ditunjukkan dari data Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Nasional (Satgas Covid), yang mencatat ada 3.205 kasus baru pada Sabtu, 22 Januari 2022 kemarin.

Melansir situs Satgas Covid, covid19.go.id dari 3.205 penambahan kasus terkonfirmasi positif (RT-PCR/TCM dan Rapid Antigen), 2.889 kasus tersebut merupakan transmisi lokal, sedangkan 316 lainnya terdeteksi dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN).

Penambahan tersebut menjadikan total angka terkonfirmasi Positif Covid-19 di Indonesia menjadi 4.283. 453 kasus dari sebelumnya 4.280.248 kasus.

Meski demikian, angka kesembuhan pasien dari penyakit Covid-19 juga terus meningkat, seperti tercatat dari laman Satgas, yakni 4.122.555 orang, atau 96,2%, dari angka total terkonfirmasi positif, sembuh. 

Jumlah pasien yang berhasil sembuh ini meningkat sebanyak 627 orang, yang terdiri 383 kasus transmisi lokal dan 244 PPLN.

Ada lima pasien yang meninggal dunia dari kasus transmisi lokal, sehingga, jika ditotal, secara kumulatif jumlah pasien wafat akibat terpapar virus berbahaya ini menjadi sebanyak 144.206 orang.

Di lain pihak, Kementrian Kesehatan merilis data bahwa ada dua orang pasien yang terjangkit Covid-19 varian Omicron dinyatakan meninggal dunia.

Dijelaskan Juru Bicara Kementrian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi, kasus kematian akibat Omicron tersebut berasal dari 1 kasus transmisi lokal dan 1 kasus perjalanan luar negeri.

Kedua pasien tersebut sebelumnya sempat dirawat di dua Rumah sakit yang berbeda, satu di RS Sari Asih Ciputat dan satunya lagi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x