Peduli Kemanusiaan Ditengah Pandemi Covid 19, Warga Gunung Sindur Waqafkan Mobil Ambulance

- 21 Januari 2022, 14:48 WIB
Tasyakuran dan pemberian simbolis bantuan waqaf kendaraan ambulance di Perumahan Vila Melia, Rawa Kalong, Gunung Sindur, Bogor
Tasyakuran dan pemberian simbolis bantuan waqaf kendaraan ambulance di Perumahan Vila Melia, Rawa Kalong, Gunung Sindur, Bogor /Foto: Doc DKM An Nur/

BERITA SUBANG - Meski masa pandemi Covid 19 masih terus bergeliat dan adanya varian baru omicron yang urung selesai, namun demikian rasa empati terhadap sesama manusia harus dihadapi sebisa mungkin untuk membantu kepada mereka yang butuh pertolongan.

Seperti dilakukan pasangan suami istri (Pasutri) Parlino dan Rosita warga Perumahan Vila Melia, Rawa Kalong, Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini. Parlino dan istrinya tergerak hatinya membantu warga di sekitar lingkungan dengan mewakafkan sebuah kendaraan ambulance untuk warga Gunung Sindur.

Tak pelak, Ketua RT 05 Al Mizan yang mewakili warga setempat menyampaikan ucapan terima kasihnya atas pemberian sebuah kendaraan ambulance yang disalurkan melalui Dewan Kemakmuran Masjid atau DKM An Nur yang di wakili oleh Ustadz Faudy selaku Ketua DKM setempat dan Kepala Desa, serta para Ketua RW, dan unsur tokoh, dan masyarakat Perumahan Vila Melia.

Baca Juga: Aksi Sosial Donor Darah Digelar TP PKK Kabupaten Subang Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-49

"Mewakili warga saya menyampaikan ucapan terimakasih atas pemberian kendaraan ambulance ini, sebagai bentuk kepedulian Pak Parlino yang mau bersedekah mewakafkan mobil tersebut," ucap Al Mizan dalam keterangannya, Bogor, Jabar, Jumat 21 Januari 2022.

Memang warga terus berlomba memberikan bantuan sebisa mungkin, demi membantu mereka yang sedang butuh pertolongan. Karena itu dengan adanya bantuan ini telah meringankan bagi warga membutuhkan. Ini bentuk kepedulian antar warga, agar kemudian hari dapat memberikan respon cepat ketika ada warga yang butuh pertolongan.

"Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat untuk membantu warga yang butuh pertolongan, kendaraan ini diperuntukkan tidak hanya warga Perumahan Vila Melia RT 05 RW 08 saja, tapi warga Gunung Sindur, jika butuh pertolongan. Itulah bentuk kearifan lokal antar warga dalam hal pelayanan sosial dan pemberdayaan masyarakat," tutur Al Mizan.

Baca Juga: Kementerian Kominfo Dorong Inovasi Digital Berbasis Inklusivitas dan Pemberdayaan Masyarakat

Acara pemberian kendaraan mobil ambulance itu dilakukan secara simbolis pada malam tasyakuran warga RT 05 RW 08 Perumahan Villa Melia, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur yang dihadiri unsur pemangku kepentingan dan warga setempat.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x