Wakil Bupati Subang Kang Akur Harap Puskesmas di Masing-masing Kecamatan Kerjasama Turunkan Stunting

- 27 November 2020, 12:06 WIB
Rapat koordinasi pembinaan dan evaluasi kegiatan percepatan dan penurunan stunting tingkat kabupaten dan kecamatan di Grant Hotel Subang, Kamis, 26 November 2020.
Rapat koordinasi pembinaan dan evaluasi kegiatan percepatan dan penurunan stunting tingkat kabupaten dan kecamatan di Grant Hotel Subang, Kamis, 26 November 2020. /Instagram/pemkabsubang

BERITA SUBANG - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi berharap semua kecamatan dan puskesmas di kabupaten ini dapat bekerja sama menangani penurunan angka stunting di Subang.

Hal ini diungkapkan pada saat membuka rapat koordinasi pembinaan dan evaluasi kegiatan percepatan dan penurunan stunting tingkat kabupaten dan kecamatan di Grant Hotel Subang, Kamis, 26 November 2020.

Stunting adalah sebuah kondisi dimana anak mengalami kekurangan gizi kronis pada periode paling awal pertumbuhan dan perkembangan. Dampaknya? tidak hanya tubuh pendek, tapi stunting juga berdampak panjang dalam tumbuh kembang anak di masa depan.

Wakil Bupati yang akrab disapa Kang Akur, seperti dikutip pada akun instagram official Pemerintah Kabupaten Subang (pemkabsubang) memberikan apresiasinya kepada Tim Satgas stunting tingkat kabupaten yang telah bekerja keras untuk berupaya menurunkan tingkat kasus stunting di Kabupaten ini.

"Dengan telah dirumuskannya regulasi untuk stunting saat di Ciater lalu maka saatnya diimplementasikan bersinergi dengan kecamatan dan puskesmas yang tersebar di semua Kabupaten Subang," kata Kang Akur.

"Mari kita bersama - sama untuk bekerja dengan iklas apalagi bagi masyarakat yang mengalami stunting ini sangat membutuhkan perhatian dan bantuan kita semua" ujarnya.

Berapa Angka Stunting di Subang?

Seperti diberitakan Galamedianews.com tanggal 7 Juli 2020 dalam artikel berjudul Angka Bayi Stunting di Subang Cenderung Menurun, angka bayi stunting di kabupaten Subang mencapai 2.476 dari 112.777 balita pada tahun 2019.

Angka tersebut mengutip dari Kepala BP4D Kabupaten Subang Sumasna.

Secara persentasi, angka stunting di Subang mengecil menjadi 2,6 persen di 2019 dari 3,2 persen di tahun 2018.

Pada rapat koordinasi Kamis, Kang Akur menambahkan ia berharap semua kecamatan dan puskesmas dimasing-masing kecamatan dapat bekerjasama untuk menangani penurunan stunting di kabupaten Subang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x