Merasa Dingin dan Lapar Ini 5 Pilihan Makanan Berkuah Saat Musim Hujan, Cocok Dikonsumsi

- 30 Oktober 2021, 18:01 WIB
Makanan Berkuah ditengah dinginnya cuaca disaat hujan
Makanan Berkuah ditengah dinginnya cuaca disaat hujan /Yscooking/Instagram

BERITA SUBANG - Kerap kali setiap musim hujan membuat kita merasa kedinginan dan lapar. Beberapa pilihan makanan berkuah bisa menjadi pilihan sebagian orang untuk menghangatkan badan.

Berikut 5 pilihan makanan berkuah yang biasanya cocok dikonsumsi saat musim hujan:

1. Soto

Soto merupakan makanan khas Indonesia yang memiliki ciri rasa khas yang berbeda di tiap daerah. Pada umumnya, soto dimasak menggunakan kunyit, jahe, serta campuran beberapa rempah lainnya dan disajikan dengan kondisi panas sehingga sangat cocok jika disantap ketika cuaca sedang dingin atau hujan.

Baca Juga: Makanan Terburuk bagi Penderita Refluks Asam Lambung

Campuran jahe, kunyit dan rempah lainnya membuat soto menjadi gurih, sedap, dan menghangatkan tubuh sehingga baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Biasanya soto dimasak itu terbuat dari kuah panas dari hasil kunyit, jahe, dan rempah lainnya yang dimasak dan taburan topping seperti mie bihun, telur rebus, daging ayam atau sapi, dan taburan bawang goreng yang membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

2. Mie Kuah atau Rebus

Salah satu makanan yang cocok disantap saat hujan adalah mie kuah atau mie rebus. Makanan khas daerah Jawa Tengah ini selalu nikmat saat disajikan dalam kondisi panas. Mie kuah dimasak dengan campuran bumbu dan rempah-rempah serta dilengkapi dengan aneka sayuran seperti kubis, sawi, tomat, telur, serta suwiran daging ayam sehingga kaya akan gizi dan akan memberikan efek baik bagi kesehatan.

3. Seblak

Awalnya seblak adalah makanan khas Indonesia yang dikenal dari Bandung, Jawa Barat. Namun sekarang seblak menjadi makanan jajanan jalanan yang digemari berbagai kalangan masyarakat di sekitar pulau Jawa.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x