Diduga Modus Meretas Akun WhatsApp, Pelaku Mengaku Kasir Indomart

- 19 April 2021, 18:08 WIB
Diduga modus peretasan akun WhatsApp pelaku mengatas-namakan kasir Indomart, Minggu 18 April 2021.
Diduga modus peretasan akun WhatsApp pelaku mengatas-namakan kasir Indomart, Minggu 18 April 2021. /dok. BeritaSubang/Aahamzah/

BERITA SUBANG - Waspada maraknya berbagai dugaan modus penipuan pihak yang tidak bertanggung jawab bermaksud meretas akun media sosial milik korbannya.

Pelaku berusaha melakukan login akun WhatsApp pada nomor korban yang mendapat SMS berbahasa Thailand terdapat enam digit nomor One Time Password (OTP).

Nomor OTP itulah yang bakal digunakan pelaku mengakses akun WhatsApp milik korban.

Oleh karena itu, untuk menghindari anda menjadi korban si pelaku penipu, jangan sekali-kali mengirimkan nomor OTP WhatsApp kamu dan bahkan jangan hiraukan sama sekali permintaan tersebut.

Pelaku mengaku seorang kasir Indomart yang telah salah mengirim nomor ponsel untuk konfirmasi pembelian voucher game online fishinggo yang kemudian meminta korban mengirimkan OTP WhatsApp itu kepada pelaku.

Sebelumnya telah ramai dikabarkan pemberitaan media mengenai modus perestasan akun Whatsapp ini dengan pola meminta dikirimkan kembali nomor OTP yang diterima oleh nomor ponsel korban kepada si pelaku.

Selain berpotensi merugikan masyarakat luas, modus itu secara jelas merugikan nama baik perusahaan ritel Indomart karena para pelaku mengatas-namakan kasir Indomart.

Untuk meluluskan tidakannya para pelaku tidak segan diduga memajang foto seorang perempuan berseragam layaknya karyawan berlatar etalase pajangan khas ruang kasir Indomart.

Berikut ini chat si pelaku yang mengaku bernama Shindy disebar melalui WhatsApp pada 18 April 2021.

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah