Rhenald Kasali: Waspada Jerat Pamer Kekayaan Untuk Menarik Investasi

- 2 Februari 2022, 22:09 WIB
Guru Besar Fakultas Ekonomi UI, Rhenald Kasali
Guru Besar Fakultas Ekonomi UI, Rhenald Kasali /dok. Youtube Rhenald Kasali/

BERITA SUBANG - Pakar Marketing Rhenald Kasali mengingatkan masyarakat tidak tergiur dengan maraknya promosi atau iklan investasi yang memamerkan harta dan uang sebagai modus untuk menarik investornya.

Menurut dia, saat ini Indonesia sedang mengalami ledakan investasi. Minat investasi yang tinggi itu dimanfaatkan orang orang tertentu untuk menarik investor dengan melakukan flexing.

Rhenald menjelaskan, flexing merupakan sebuah perilaku atau tindakan memamerkan kekayaan yang dimiliki seseorang kepada orang lain.

Baca Juga: OJK Larang 7 Investasi Bodong, Mulai Forex, Aset Crypto dan Robot Trading

Banyak orang yang di media sosial memamerkan barang-barang mewahnya seperti mobil, rumah, hingga gaya hidup untuk menunjukkan kesuksesannya.

Mereka seolah-olah untung besar dari bermain saham maupun komoditas yang lain, sehingga membuat banyak investor-investor baru tergiur.

“Mereka menunjukkan gaya hidupnya, rumah saya seperti ini, mobil saya seperti ini, padahal di belakang mereka ada broker yang membuat saudara-saudara akan diambil uangnya,” ungkap Rhenald Kasali saat memberi sambutan dalam acara Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi DIY di Royal Ambarukmo, Sabtu 29 Januari 2022.

Saat ini masih banyak broker-broker ilegal yang berkeliaran, menawarkan keuntungan besar yang sangat menggiurkan investor-investor baru.

Baca Juga: Net89 Berjanji Kembali Dana Nasabah Investasi

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x