Google Meraih Kuartal Terbaik untuk Smartphone Mereka Berkat Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro

- 2 Februari 2022, 18:05 WIB
Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro membuat bisnis smartphone perusahaan meraih kuartal terbaiknya sejauh ini.
Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro membuat bisnis smartphone perusahaan meraih kuartal terbaiknya sejauh ini. /Dok. Google Store/

BERITA SUBANG - Jajaran smartphone Pixel dari Google biasanya menjadi beberapa perangkat Android favorit kebanyakan orang, bahkan para pengulas, sejak Pixel pertama tiba kembali pada tahun 2016, namun mereka tidak pernah menjadi penjual besar.

Meskipun Google masih tidak dapat dibandingkan dengan Apple dan Samsung, perusahaan mengatakan bahwa berkat Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro, perusahaan baru saja mencapai kuartal penjualan terbaiknya.

CEO Sundar Pichai membahas kinerja perangkat keras perusahaan pada panggilan pendapatan Alphabet dan menyatakan jajaran Pixel 6 mereka berhasil meningkatkan pendapatan, terlepas dari lingkungan rantai pasokan yang sangat menantang.

Semua pesaing Google memiliki masalah serupa, tetapi masuk akal untuk berpikir bahwa perusahaan dapat menjual lebih banyak smartphone jika bukan karena rantai pasokan.

Secara khusus, Sundar Pichai mencatat bahwa Pixel 6 terbukti populer di kalangan pelanggan dan mitra operator. Sayangnya, Google tidak menyebutkan angka penjualan secara detail.

Penjualan smartphone Pixel dikelompokkan ke dalam kategori yang disebut "lainnya", yang mencakup semua perangkat keras Google. Pendapatan dari kategori "lainnya" meningkat 22 persen tahun-ke-tahun, dengan total sekitar Rp118 triliun untuk kuartal tersebut.

Itu adalah bagian kecil dari pendapatan Google secara keseluruhan — perusahaan menarik sekitar Rp1 kuadriliunpendapatan secara keseluruhan pada kuartal keempat tahun lalu, naik 32 persen dari tahun ke tahun. Itu berbicara lebih banyak tentang kesehatan bisnis iklan pencarian besar-besaran perusahaan.

***

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x