Bobobox Tawarkan Kemitraan dengan Swasta, BUMN untuk Hadirkan Fasilitas Beristirahat untuk Konsumen

- 21 Juni 2021, 15:18 WIB
Bobobox di Kebayoran Baru
Bobobox di Kebayoran Baru /Bobobox.co.id/

BERITA SUBANG - Berawal dari sebuah uji coba di Hotel Nyland, Jalan Cipaganti, Kota Bandung, Indra Gunawan, CEO dan co-founder Bobobox, berhasil membangun jaringan hotel kapsul waralaba di Indonesia yang mengusung desain kapsul minimalis.

Menawarkan teknologi konektivitas antara ruangan-ruangannya dengan aplikasi seluler menggunakan Internet untuk Segala (Internet of Things), kamar Bobobox memiliki ciri khas yakni pod yang didesain berbentuk huruf L berhadapan satu sama lain dimana tamu dapat memilih tempat tidur di bawah atau di atas dengan ukuran king-size.

Mulai dari booking kamar, registrasi pengunjung, membuka pintu masuk tamu, kunci akses pintu kamar para tamu, dan pengaturan setelan lampu dan musik di dalam kamar, dapat dilakukan melalui aplikasi di smartphone yang dapat diunduh melalui Google Play atau App Store. Aplikasi Bobobox tersebut juga memiliki layanan scan kode QR sebagai akses masuk tamu ke dalam pod.

Berdasarkan data terkini, Bobobox kini mengelola lebih dari 1000 sleeping pods di 13 cabang dengan tingkat keterisian kamar (occupancy rate) lebih tinggi dari 80 persen. Bahkan di masa Pandemi Covid-19, Bobobox masih dapat menjaga occupancy rate di angka sekitar 50-60 persen.

"Kita ingin menjadi the Future of Sleeping Habbits (masa depan dari kebiasaan tidur). Jam kerja 9-5 saat ini telah menjadi kemewahan. Ambisi orang kini telah berubah akibat penggunaan Internet dan smartphone. Kita semakin ingin terkoneksi, lalu yang dikorbankan biasanya adalah Waktu tidur,” kata CEO dan Co-founder Bobobox Indra Gunawan dalam sebuah acara Media Tour Kamis, 10 Juni 2021.

"Bobobox ingin memberikan solusi, dimana gaya hidup modern dapat berjalan berdampingan dengan istirahat atau tidur yang cukup. Tidur tidak harus malam saja, saya lihat banyak negara maju sudah membiasakan yang disebut power nap atau tidur berkualitas. Ketika seseorang lelah, disarankan mengambil waktu tidur sebentar, mungkin sekitar 30 menit,” kata Indra Gunawan.  

"Dengan berkonsep mengusung pentingnya menjaga kebiasaan tidur, kita bisa menargetkan siapa saja. Kami lihat ini juga merupakan solusi global."

Pendiri Bobobox Indra Gunawan mengatakan Bobobox juga ingin dapat hadir di tempat-tempat sibuk, seperti kantor, dan tempat layanan publik seperti bandara, atau stasiun kereta.

"Dengan standarisasi yang kita jaga, mulai dari bentukannya (bentuk kamar pods), harga, dan kebersihannya, kami yakin dapat menjaga kualitas layanan kami (untuk penyediaan jasa kamar pods). Itu sebabnya, kita mempunyai konsep modular box, agar semua dapat menikmati pengalaman yang sama."

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah