Patroli Berkuda Polsek Wanayasa Awasi Kamtibmas Lokasi Objek Wisata

- 1 Juni 2021, 19:47 WIB
Unik dan efektif, petugas Polsek Wanayasa - Polres Purwakarta memiliki pasukan Patroli Berkuda awasi kamtibmas di kolasi objek wisata.
Unik dan efektif, petugas Polsek Wanayasa - Polres Purwakarta memiliki pasukan Patroli Berkuda awasi kamtibmas di kolasi objek wisata. /Humas Polres Purwakarta/

 

BERITA SUBANG -  Unik namun efektif, petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Wanayasa - Polres Purwakarta melakukan patroli menunggangi kuda.

Patroli Polsek Wanayasa dilakukan guna memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Patroli Berkuda Polsek Wanayasa melengkapi sarana operasional patroli mobil dan patroli motor.

Kapolsek Wanayasa, AKP Darmaji mengatakan Patroli Berkuda secara spesifik bertugas memantau Kamtibmas mengantisipasi potensi tindak kriminal di lokasi objek wisata.

"Tujuan dilaksanakan Patroli Berkuda adalah untuk meminimalkan niat dan kesempatan bagi pelaku-pelaku tindak kejahatan khususnya di objek wisata yang ada di Kecamatan Wanayasa," kata Darmaji, Selasa (1 Juni 2021).

Menurutnya, Patroli Berkuda sangat efektif bertugas mengawasi kawasan objek wisata memberikan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan.

"Patroli berkuda juga dilaksanakan sebagai bentuk patroli dialogis dengan sasaran masyarakat maupun wisatawan yang berlibur di objek wisata di Kecamatan Wanayasa," ucap Darmaji.

Baca Juga: Tiga Catar Akpol Asal Purwakarta Lolos Seleksi Tingkat Polda Jabar

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x