Wisata Pantai Pondok Bali Ditutup Puluhan Pedagang Menjerit, Modal Belanja Rp 40 Juta Malah Merugi

- 16 Mei 2021, 23:31 WIB
Objek wisata pantai Pondok Bali di tutup untuk para pengunjung, di Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat.
Objek wisata pantai Pondok Bali di tutup untuk para pengunjung, di Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat. /Foto: Yudi Mudyana/

BERITA SUBANG - Objek wisata Pantai Pondok Bali di tutup untuk para pengunjung, tak pelak para pedagang yang kerap berjualan di tempat wisata itu menjerit.

Pantai yang berada di Kecamatan Legon Kulon, Kabupaten Subang, Jawa Barat, ditutup oleh pengelola pada Minggu 16 Mei 2021 sore, tanpa sepengetahuan pedagang yang berjualan disana.

Koordinator pedagang Pantai Pondok Bali, Atang Sudrajat mengatakan pentupan objek wisata itu dilakukan tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, sehingga para pedagang merasa rugi.

Baca Juga: Budi Karya dan Muhadjir Efendy Pantau Penerapan Rapid Antigen Ke Pemudik pada Arus Balik ke Jabodetabek

"Apalagi, penutupan tersebut dilakukan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya ke para pedagang yang mukim di Pantai Pondok Bali tersebut," ucap Atang.

Atang, mengatakan setidaknya para pedagang yang bermukim di dekat pantai itu jumlahnya bisa mencapai ratusan pedagang ditambah dengan para pedagang musiman yang hanya berjualan dikala ramai pengunjung saja seperti situasi liburan Idul Fitri 1442 H saat ini.

Baca Juga: Situasi Tempat Wisata Sari Ater dan Tangkuban Perahu Terkendali Meski Sempat Terjadi Lonjakan

"Dan yang paling menyedihkan, ada salah satu pedagang pakaian yang bernama Taryana ia sudah belanja untuk persiapan lebaran sekarang ini sampai habis Rp.40.000.000, terus tiba-tiba lokasi wisata tempatnya berjualan ditutup tanpa ada pemberitahuan sebelumnya," ucapnya.

"Kalau sudah begini mau dijual kemana coba, itu pakaian yang sudah dibelanjakan oleh Taryana, alih-alih dapat untung besar, ehh ia malah merugi," sambung Atang mengeluhkan.***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x