Polres Subang Sebar Anggotanya di Berbagai Gereja Saat Ibadah Minggu Umat Nasrani, Ada Apakah?

- 16 Mei 2021, 18:10 WIB
Jajaran Unit Rainmas Sat Sabhara Polres Subang poto bersama dengan pengurus gereja di wilayah Subang kota.
Jajaran Unit Rainmas Sat Sabhara Polres Subang poto bersama dengan pengurus gereja di wilayah Subang kota. /Foto: Humas Polres Subang./

BERITA SUBANG - Jajaran Polres Subang melalui Unit Rainmas Sabhara menurunkan dua pleton untuk pengamanan beberapa gereja sebagai tempat rumah ibadah umat Nasrani yang ada di wilayah Kabupaten Subang, pada Minggu, 16 Mei 2021.

Kasat Sabhara Polres Subang, AKP Anton Indra Gunawan mengatakan pengamanan tempat gereja tanpa membeda-bedakan suku ras dan agama, hal imi guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada semua lapisan masyarakat diwilayah hukum yang di pimpin Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto.

Baca Juga: Dukung Surat Edaran Walikota Serang, Muspika Walantaka Bubarkan Pengunjung Tempat Wisata

"Pengaman dilakukan dibeberapa gereja yang ada diwilayah hukum polres Subang, seperti diantaranya, Gereja Eben Haezer Jl.Emo Kurnia Atmaja No. 4 Subang, Gereja Katolik Kristus Sang Penabur Jl. A .Nanta Sukarya 22 Subang.

Lalu, Gereja HKBP Resort Subang Jl. Gelanggang Olahraga No.5 Subang, dan Gereja GPIB Jl.S.Parman No.2 Subang," kata Anton dalam keteranganya, Subang, Jawa Barat.

Kemudian lanjut dia, pengamanan juga dilakukan di Gereja GSPDI Filadelfia Subang di Jl. Ahmad Yani, Gang Letda Ismail Pasirkareumbi, Subang, dan Gereja Pelayanan Penyembahan Karismatik Jl. Panji No. 9 Subang.

Baca Juga: Berikan Rasa Aman Kepada Umat kristiani, Unit Rainmas Polres Subang Lakukan Patroli di Gereja

"Kegiatan Patroli Rainmas Satuan Sabhara kali ini kita mengamankan sekaligus menyampaikan himbauan kepada semua gereja diwilayah Kota Subang agar melaksanakan ibadah dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)," ucapnya.

Anton berharap kehadiran Polisi di saat umat Nasrani sedang melaksanakan kegiatan ibadah minggu, dapat memberikan rasa aman kepada para jemaahnya. Pelaksanaan ini sekaligus membuktikan bahwa Polisi selalu ada ditengah masyarakat dalam hal kegiatan apapun dengan tidak membedakan suku ras dan agama (SARA).***

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x