Situasi Tempat Wisata Sari Ater dan Tangkuban Perahu Terkendali Meski Sempat Terjadi Lonjakan

- 16 Mei 2021, 21:02 WIB
Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto (bawah, bertopi) saat memonitor situasi lalu lintas di pos penyekatan mudik 2021 Tangkuban Perahu, Sabtu 15 Mei 2021.
Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto (bawah, bertopi) saat memonitor situasi lalu lintas di pos penyekatan mudik 2021 Tangkuban Perahu, Sabtu 15 Mei 2021. /dok. Humas Polres Subang/

 

BERITA SUBANG - Kapolsek Jalancagak - Polres Subang, Kompol Supratman menyatakan situasi dan kondisi di jalur selatan Kabupaten Subang yang merupakan lokasi obyek wisata dalam keadaan kondusif dan terkendali.

Meski terdapat 2 obyek wisata yang sangat masyhur, yakni Sari Ater Spa and Resort dan Taman Wisata Alam (TWA) Tangkuban perahu yang berbatasan dengan wilayah Kabubaten Bandung Barat (KBB), suasana libur Lebaran Idul Fitri 2021 dikedua tempat itu tidak sampai terjadi hal buruk.

Walau di wilayah selatan itu sempat terjadi peningkatan volume kendaraan, Kompol Supratman bersama jajaran di pos penyekatan mudik 2021 Tangkuban Perahu masih dapat mengendalikan euforia masyarakat yang melakukan rekreasi di wilayah itu.

"Alhamdulillah hingga saat ini pengamanan penyekatan arus mudik 2021 dan pengamanan jalur wisata jalur selatan (Subang) berjalan baik dan terkendali," ungkap Kompol Supratman kepada Berita Subang, Minggu 16 Mei 2021.

Kompol Supratman menyebut bahwa pimpinannya, yakni Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, sebelumnya telah memetakan berbagai upaya maksimal untuk pencegahan terjadinya kerumunan massa baik di jalur selatan maupun di wilayah pantura Subang.

"Tadi sih puncaknya, memang sempat terjadi kenaikan volume kendaraan. Namun dengan kesadaran dan kerjasama dari masyarakat dan kerja keras petugas, sehingga situasi masih dapat terkendali sesuai aturan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri dan pelaksanaan prokes," terangnya.

Diakhir percakapan dengan Berita Subang, Kapolsek Jalancagak berpesan agar masyarakat jangan lepas dari disiplin, serta menjadikan prioritas dalam menjalankan kepatuhan melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 saat beraktivitas sehari-hari, "karena ini pandeminya masih ada".

Baca Juga: Bupati Bandung Sidak Penutupan Tempat Wisata di Ciwidey

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x