Cegah Kecelakaan Waduk Kedungombo Terulang, Polisi Air Siaga Penuh di Waduk Cirata dan Jatiluhur

- 16 Mei 2021, 18:28 WIB
Satpolair Polres Purwakarta bersiaga penuh cegah membludaknya pengunjung dan menjaga keselamatan masyarakat di dua lingkungan objek wisata air Waduk Cirata dan Waduk Jatiluhur dalam masa liburan Idul Fitri 2021.
Satpolair Polres Purwakarta bersiaga penuh cegah membludaknya pengunjung dan menjaga keselamatan masyarakat di dua lingkungan objek wisata air Waduk Cirata dan Waduk Jatiluhur dalam masa liburan Idul Fitri 2021. /dok. Humas Polres Purwakarta/

BERITA SUBANG - Polisi melakukan penjagaan ketat guna mengantisipasi terjadinya lonjakan dan membludaknya pengunjung di Objek Wisata Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata.

Memang seperti biasanya, masa libur Lebaran Idul Fifri digunakan masyarakat melakukan rekreasi.

Terjadinya persitiwa buruk terbaliknya perahu di Waduk Kedungombo, Boyolali - Jawa Tengah yang terjadi pada hari ketiga lebaran Idul Fitri 2021 pada Sabtu Tanggal 15 Mei 2021 yang mengimbulkan 7 korban jiwa dan 2 korban hilang menjadi perhatian semua pihak.

Oleh karena itu, Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polres Purwakarta - Polda Jawa Barat bersiaga penuh dalam masa liburan Lebaran Idul Fitri 2021 guna melindungi masyarakat dari potensi buruk yang mungkin terjadi di kedua lokasi perairan tersebut.

Petugas Satpolair Polres Purwakarta berjaga-jaga mencegah terjadi potensi membludaknya pengunjung di kedua objek vital Waduk Jatiluhur dan Cirata yang juga dimanfaatkan menjadi objek wisata itu.

Pada kesempatan yang sama digunakan petugas untuk mengingatkan warga agar selalu patuh pada aturan protokol kesehatan pencegahan Pandemi Covid-19 

"Hal ini menjadi salah satu kekhawatiran akan terjadinya musibah seperti kecelakaan di air," ucap Kepala Satpolair Polres Purwakarta AKP Jajang Sukandar, Minggu 16 Mei 2021.

"Seperti kapal atau orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal, dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil," kata AKP Jajang Sukandar menimpali.

Dikatakan Jajang, "untuk penerapan protokol kesehatan terus kami gencarkan, sesuai arahan Kapolres Purwakarta, Bapak AKBP Ali Wardana".

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x