Burhanuddin Perintahkan Jaksa Intelijen Antisipasi Lonjakan Covid-19 Dampak Lebaran 2021 di Tempat Wisata

- 19 Mei 2021, 23:43 WIB
Jaksa Agung Burhanuddin gelar acara halal bihalal secara virtual yang dihadiri
Jaksa Agung Burhanuddin gelar acara halal bihalal secara virtual yang dihadiri /Doc. Puspenkum Kejagung/

BERITA SUBANG - Jaksa Agung Burhanuddin perintahkan jajaran intelijen untuk dapat mengantisipasi lonjakan penularan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing, dampak dari libur Lebaran 2021.

"Sebab banyak berita tentang ketidakpatuhan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, baik dengan tidak dapat menahan diri untuk tidak mudik atau merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dengan memadati tempat wisata," kata Burhanuddin saat acara Halal Bihalal secara virtual daro Gedung Menara Kartika Adhyaksa, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca Juga: Burhanuddin Peringatkan Pejabat Kejaksaan Tak Libatkan Kolega Untuk Minta Proyek

Lanjut dia, tentunya dengan kepadatan pengunjung di tempat wisata itu bisa berpotensi menjadi akselerator penyebaran dan penularan Covid-19. Karenanya, Burhaniddin meminta kepada Kepala satuan kerja untuk tetap memantau dan mengantisipasi potensi tersebut.

"Segera memberi laporan kepada pimpinan secara berjenjang, apabila ada lonjakan penularan Covid-19 di wilayah kerja masing-masing." tuturnya.

Jaksa Agung Burhanuddin
Jaksa Agung Burhanuddin

Pada kesempatan itu mantan Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun) 2014 itu juga menyampaikan mengapresiasi kepada Korps Adhyaksa yang senantiasa secara disiplin mematuhi larangan untuk tidak mudik guna memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

Baca Juga: Burhanuddin Perintahkan Jaksa Tetap Bertahan di Tempat Tugas, Langgar Larangan Mudik 2021 Sanksi Menanti

"Warga Adhyaksa sangat menghargai pengorbanan untuk dapat menahan diri, untuk tidak mudik, saya memahami seluruh pegawai Kejaksaan RI memiliki kerinduan untuk berkumpul dengan keluarga di kampung halaman," tandasnya.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah