Bupati Fokus di Wilayah Selatan Subang Tingkatkan Kapasitas Kawasan Wisata Strategis

- 19 Mei 2021, 18:35 WIB
Menparekraf RI Sandiaga Uno (kiri) menerima pemaparan program Jawara Wisata Subang dari Bupati Subang H. Ruhimat di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu 19 Mei 2021.
Menparekraf RI Sandiaga Uno (kiri) menerima pemaparan program Jawara Wisata Subang dari Bupati Subang H. Ruhimat di Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu 19 Mei 2021. /dok. Prokompim Setda Subang/

 

BERITA SUBANG - Bupati Subang H. Ruhimat memaparkan visi kepariwisataan Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat yang terangkum dalam program Jawara Wisata Subang.

Bupati fokus di wilayah selatan Kabupaten Subang guna meningkatkan kapasitas Kawasan Strategis Pariwisatan Nasional (KSPN) Jawa Barat.

Pemaparan disampaikan Bupati H. Ruhimat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahudin Uno di Balairung Soesilo Soedirman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu 19 Mei 2021.

Sandiaga Uno berjanji membantu promosi berbagai program Jawara Wisata Subang.

Jawara merupakan jargon Bupati Ruhimat membangun kesejahteraan masyarakat Subang yang merupakan kepanjangan dari kata jaya, istimewa dan sejahtera. 

Salah satu program Subang Jawara adalah Program Jawara Wisata Subang yang membidangi sektor pariwisata, seni dan budaya.

Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Subang terfokus pada pengembangan kawasan wisata di Subang bagian selatan yang memang telah menjadi Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Jawa Barat.

Kegiatan tersebut meliputi penyediaan sarana insfrastruktur berupa aksesibilitas dan amenitas, mengadakan berbagai pelatihan peningkatan skill Pelaku Ekraf serta Pengembangan SDM di sektor Pariwisata.

Halaman:

Editor: Edward Panggabean


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x