Jejak Digital Muhammad Kece, Gabung di YouTube Tahun 2020 dan Punya 2,4 Juta Subscriber

- 24 Agustus 2021, 07:11 WIB
Jejak Digital Muhammad Kece, Gabung di YouTube 2020 dan Punya 2,4 Juta  Subscriber
Jejak Digital Muhammad Kece, Gabung di YouTube 2020 dan Punya 2,4 Juta Subscriber /Foto: YouTube MuhammadKece.

BERITA SUBANG - Hasil penelusuran Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Polri menunjukkan bahwa Muhammad Kece merupakan YouTuber yang bergabung di platform Youtube sejak 17 Juli 2020.

Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika Dedy Permadi mengatakan, sebagai Youtuber pemula, nama Muhammad Kece cukup kondang dan produktif. Kece punya jumlah penonton (Subscriber) hingga 2,4 juta serta memproduksi hampir  450-an video.

“Muhammad Kece mulai bergabung di Youtube pada 17 Juli 2020, dengan jumlah total penonton 2,4 jutaan. Dia cukup mendapatkan atensi dari masyarakat. Bahkan total videonya mencapai 450 video,” kata Dedy Permadi seperti dikutip dalam wawancara dengan TV One, Minggu 23 Agustus 2021.

Baca Juga: Jaga Ketenangan Ruang Digital, Kominfo Putus Akses YouTube dan TikTok Muhammad Kece

Dalam akun Youtube MuhammadKece,iamengawali unggahan videonya sebagai penceramah sejak Juli tahun lalu.

Hanya saja, masalah mulai terjadi di tayangan berjudul 'Kitab Kuning Membingungkan' pada 19 Agustus 2021 di Youtube. Pernyataan Muhammad Kece mulai menuai polemik.

Salah satu pernyataannya yakni "Al Quran ini firman Tuhan, dulu. Karena Al Quran mengambil dari alkitab, me-copy paste dari alkitab. Sebagian Al Quran firman Tuhan, sebagian dipolitisir oleh Muhammad.

Berdasarkan penelusuran awal, Kece diduga berasal dari Karawang, Jawa Barat. Namun, polisi dan tim Kemenkominfo masih memastikan informasi ini.

Baca Juga: Denny Siregar: Tenang Kece Pasti Diproses, Tapi yang Lain Gimana?

Halaman:

Editor: Tommy MI Pardede


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x