Dharma Simorangkir Ditunjuk untuk Pimpin Microsoft di Indonesia untuk Perkuat Indonesia Digital

- 10 Februari 2022, 00:23 WIB
Dharma Simomangkir, Presiden Direktur baru Microsoft di Indonesia
Dharma Simomangkir, Presiden Direktur baru Microsoft di Indonesia /Dok. Microsfot.com/

BERITA SUBANG - Microsoft pada Senin, 7 Februari 2022 kemarin mengumumkan penunjukkan Dharma Simomangkir sebagai Presiden Direktur baru untuk wilayah operasionalnya di Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya, disebutkan bahwa Dharma Simomangkir membawa 20 tahun pengalaman bisnis dan pengetahuan industri.

Ia diharapkan dapat mendorong pertumbuhan serta akselerasi transformasi digital Indonesia, developer dan ekosistem startup, bisnis enterprise, usaha kecil dan menengah, sektor publik, serta sektor industri vertikal yang krusial.

"Penunjukkan ini pun akan semakin memperkuat dukungan Microsoft terhadap pencapaian Indonesia Maju melalui Indonesia Digital," demikian bunyi pernyataan Microsoft.

Sebelum bergabung dengan Microsoft, Dharma merupakan pejabat di Telkomsel. Ia sebelumnya menjabat sebagai Senior Vice President dan mengelola bisnis enterprise.

Baca juga : Microsoft Appoints Dharma Simorangkir to Lead Its Operations in Indonesia (JakartaDaily.id)

Dalam keterangan Microsoft, Dharma dikatakan berhasil mengembangkan bisnis dengan berfokus pada kebutuhan pelanggan, dan melakukan transformasi organisasi dengan membangun pola pikir tim.

Sebelum berkarir di Telkomsel, Dharma pernah memegang posisi kepemimpinan di Honeywell, Ericsson, Nokia Siemens Networks, Huawei, dan ikut membangun sebuah mobile digital start-up.

Tanggung jawab di Microsoft

Di Microsoft, Dharma akan bertanggung jawab untuk mempercepat transformasi digital Indonesia melalui adopsi cloud, membantu bisnis di Indonesia untuk membangun ketahanan dan keterampilan digital mereka sambil terus menghadapi pandemi, serta memberdayakan perusahaan dan start-up dengan sarana untuk mengembangkan inovasi.

Baca Juga: Microsoft Dilaporkan Sedang Melakukan Pengujian Fitur Stiker Wallpaper dan Mode Tablet pada Windows 11

Presiden Microsoft Asia Pasifik Andrea Della Mattea mengatakan, "Dharma membawa pengalaman yang luas, pengetahuan, dan pemahaman yang mendalam untuk membangun tim yang sukses."

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x