WhatsApp Down Semalam, Ini Daftar Handphone yang Tidak Lagi Mensupport WhatsApp mulai 1 November 2021

- 5 Oktober 2021, 07:52 WIB
WhatsApp, Instagram dan Facebook telah mengalami 'down'.
WhatsApp, Instagram dan Facebook telah mengalami 'down'. /Pixabay.com/antonbe

BERITA SUBANG - Layanan WhatsApp sempat down semalam (Whatsapp down), yang diyakini sebagai kejadian terburuk sejak insiden 2019 yang membuat situs perusahaan milik Mark Zuckerberg ini offline selama lebih dari 24 jam. 

Diberitakan sebelumnya, The Verge melaporkan berbagai aplikasi penting yang digunakan miliaran orang di dunia, yang disediakan oleh Facebook Inc tersebut padam selama hampir enam jam sejak kemarin Senin, 4 Oktober 2021, pada Waktu Timur Amerika Serikat (Eastern Time). 

Layanan aplikasi chatting yang penting untuk orang Indonesia ini kini sudah dapat digunakan kembali, meski detail penyebab padamnya layanan aplikasi pesan cepat terpopuler di dunia ini masih belum sepenuhnya terkuak.

Baca Juga: WhatsApp, Facebook dan Instagram Pulih Kembali Setelah Down, Apakah Dihack? Ini Laporan New York Times

Untuk pengguna WhatsApp di Indonesia, juga harap perhatikan 43 model smartphone ini, baik yang menggunakan sistem operasi iOS maupun Android, yang tidak dapat lagi men-support WhatsApp dengan sempurna mulai 1 November 2021 nanti.

Untuk para pengguna smartphone, daftar handphone yang tidak lagi mensupport aplikasi chatting WhatsApp ada pada artikel ini.

Seperti dilansir dari The Connecticut Post, harian berbasis di Bridgeport, Connecticut, Amerika Serikat, alasan WhatsApp tidak lagi menyediakan support bagi sejumlah handphone tersebut adalah untuk memfokuskan kinerja optimal di smartphone generasi terbaru.

Baca Juga: Facebook, Whatsapp, dan Instagram Sampaikan Permintaan Maaf dan Beri Penjelasan Terkait Putus Koneksi

Hal ini dimaksud agar perusahaan milik Mark Zuckerberg tersebut dapat memastikan layanan aplikasi WhatsApp secara optimal.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x