Smartphone Gaming Lenovo Legion Duel 3 Dikonfirmasi oleh Perusahaan akan Ditenagai oleh Snapdragon 898

- 25 Agustus 2021, 15:46 WIB
Smartphone gaming Lenovo Legion Duel 3 dikonfirmasi akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 898.
Smartphone gaming Lenovo Legion Duel 3 dikonfirmasi akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 898. /Dok. lenovo.com/

BERITA SUBANG - Lenovo dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan telah menyiapkan smartphone gaming terbaru mereka dari seri Lenovo Legion yang kini telah mencapai iterasi ketiga dan kemungkinan besar akan dinamakan Lenovo Legion Duel 3.

Lenovo Legion Duel 3 (atau Lenovo Legion 3 Pro di China) dikonfirmasi pejabat perusahaan melalui situs forum China, Weibo, akan ditenagai oleh SM8450 atau Snapdragon 898 dari Qualcomm yang akan datang yang merupakan peningkatan dari Snapdragon 888 dalam hal proses dan peningkatan organisasi arsitektur.

"Generasi berikutnya chipset flagship dari Qualcomm bekerja dengan keras dan telah ditingkatkan secara signifikan. Lenovo Legion 3 Pro akan tetap menggunakan penyetelan teratas di industri," tulis Chen Jin, General Manager dari Lenovo di China.

Model prosesor unggulan Qualcomm dengan penamaan yang belum dikonfirmasi, kemungkinan dinamakan Snapdragon 898 atau Snpadragon 895, menggunakan proses fabrikasi 4nm milik Samsung.

Lenovo Legion Duel 3 diperkirakan akan memiliki performa gaming yang menjanjikan dengan chipset terbaru dari Qualcomm.
Lenovo Legion Duel 3 diperkirakan akan memiliki performa gaming yang menjanjikan dengan chipset terbaru dari Qualcomm.

Dalam hal spesifikasi, bagian CPU akan menggunakan Kryo 780 yang dibangun di atas set instruksi ARMv9, dan GPU adalah arsitektur baru Adreno 730.

Baseband terintegrasi dengan Snapdragon X65, yang mendukung gelombang milimeter dan pita sub-6GHz. Dikatakan juga bahwa ada versi 4G dari rencana tersebut, penggunaan khusus sementara belum diketahui.

Sebagai perbandingan, Lenovo Legion Duel 2 (atau Lenovo Legion 2 Pro di China) yang ada saat ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 dan memiliki dua buah kipas fisik di dalamnya.

Lenovo Legion Duel 2 juga memiliki dua buah speaker yang menembak ke arah pengguna dan memiliki kamera depan yang unik dan terletak di samping terintegrasi dengan tombol daya, serta dihargai 699 Euro atau sekitar Rp11,8 juta untuk konfigurasi dasar RAM 12GB dengan penyimpanan internal 256GB.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah