Poco X3 GT Resmi Diumumkan, Smartphone 5G dengan Performa Gaming yang Berani Diadu!

- 21 Agustus 2021, 17:33 WIB
Xiaomi secara resmi mengumumkan smartphone Poco X3 GT.
Xiaomi secara resmi mengumumkan smartphone Poco X3 GT. /Dok. Instagram @poco_id/

BERITA SUBANG - Xiaomi dalam Berita Gadget Terkini resmi mengumumkan smartphone gaming terbaru mereka dari merek Poco yang dinamakan Poco X3 GT dan menawarkan spesifikasi canggih dengan harga bersaing.

Poco X3 GT dari Xiaomi ditenagai oleh chipset Dimensity 1100 dari MediaTek, chipset berfabrikasi 6nm hemat daya yang didukung empat inti ARM Cortex-A78 dan penyimpanan cepat UFS 3.1, serta konektivitas dual 5G dan Wi-Fi 6.

Poco X3 GT memiliki LiquidCool Technology 2.0 dengan keseluruhan area sistemp pendinginan sebesar 16.370mm persegi yang diklaim dapat menurunkan suhu inti dari smartphone hingga 11 derajat Celcius.

Poco X3 GT memiliki baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang memiliki dukungan pengisian daya cepat 67W. Meskipun memiliki baterai besar, Poco X3 GT tetap memiliki bodi yang ramping, yaitu memiliki ketebalan 8,9mm dengan bobot 193g.

Fitur-fitur yang terdapat pada smartphone Poco X3 GT.
Fitur-fitur yang terdapat pada smartphone Poco X3 GT.

Layar dari Poco X3 GT merupakan panel IPS LCD dengan ukuran sebesar 6,6 inci secara diagonal dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan rasio layar 20:9. Terdapat pemindai sidik jari di samping untuk autentikasi biometrik yang terintegrasi dengan tombol daya pada smartphone ini.

Layar ini juga memiliki dukungan HDR10 dengan tingkat kecerahan hingga 450 nits dan dilindungi oleh Gorilla Glass Victus dari Corning yang umumnya digunakan pada smartphone kelas unggulan.

Poco X3 GT memiliki konfigurasi tiga kamera di belakang dengan kamera utama beresolusi 64MP ditemani kamera ultrawide beresolusi 8MP dan kamera makro beresolusi 2MP. Untuk selfie, terdapat kamera yang memiliki resolusi 16MP yang tertanam di tengah atas layar dengan bentuk punch hole.

Poco X3 GT diluncurkan dengan antarmuka MIUI 12.5 yang telah disesuaikan untuk smartphone Poco yang berbasis Android 11 dan dalam pilihan warna Hitam, Biru, dan Putih.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x