Xiaomi Mi 11 Lite vs Xiaomi Poco X3 NFC, Smartphone Serupa Tapi Tak Sama, Siapa yang Lebih Unggul?

- 26 Juni 2021, 19:17 WIB
Xiaomi Mi 11 Lite.
Xiaomi Mi 11 Lite. /Dok. mi.co.id/

BERITA SUBANG - Xiaomi Mi 11 Lite merupakan smartphone teranyar yang resmi diluncurkan di Indonesia minggu ini, dan akan menjadi lawan tangguh untuk saudaranya sendiri, Xiaomi Poco X3 NFC.

Xiaomi Mi 11 Lite dan Poco X3 NFC adalah dua smartphone yang sama-sama ditenagai oleh chipset Snapdragon 732G dari Qualcomm, salah satu chipset unggulan kelas menengah ke atas untuk saat ini dengan branding "G" yang disebut Qualcomm untuk gaming.

Adapun persamaan lain dalam berita gadget terkini dari Xiaomi Mi 11 Lite dan Poco X3 NFC selain dari chipset adalah dari sisi sertifikasi IP53 untuk tahan debu dan percikan.

Layar kedua smartphone ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5, dan keduanya juga diluncurkan dengan antarmuka MIUI 12.

Baca Juga: Smartphone Poco M3 Pro 5G Resmi Diluncurkan di Indonesia pada Tanggal 29 Juni 2021

Salah satu perbedaan yang mencolok adalah dari sisi ukuran. Xiaomi Mi 11 Lite merupakan salah satu smartphone tertipis dan tercompact di kelasnya dengan berat hanya 157g.

Sedangkan Poco X3 NFC termasuk smartphone yang besar dan relatif berat dengan bobot 215g, namun layar besarnya cocok untuk pengguna yang senang mengonsumsi media seperti video ataupun bermain game.

Poco X3 NFC.
Poco X3 NFC.

Xiaomi Mi 11 Lite unggul dalam hal kualitas layar, yaitu layar AMOLED yang dapat mencapai kecerahan 800 nits, sementara Poco X3 NFC menggunakan layar IPS LCD dengan kecerahan maksimal 450 nits.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x