Smartphone Seri Google Pixel 6 Tidak akan Dikirimkan dengan Charger di Dalam Kotak Penjualan

- 18 Agustus 2021, 17:17 WIB
Seri Google Pixel 6 tidak akan dikirimkan dengan charger di dalam kotak penjualan.
Seri Google Pixel 6 tidak akan dikirimkan dengan charger di dalam kotak penjualan. /Dok. Google/

BERITA SUBANG - Google dalam Berita Gadget Terkini dikabarkan akan mengikuti jejak Apple dan Samsung dengan tidak mengirimkan kepala atau adapter charger di dalam kotak penjualan smartphone unggulan mereka yang akan datang, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro.

Berita ini dilaporkan dari pernyataan juru bicara Google kepada perwakilan dari situs The Verge, yang menyatakan bahwa Google Pixel 5a akan menjadi smartphone terakhir dari Google yang akan dikirimkan dengan charger di dalam kotak penjualannya.

Alasan Google untuk tidak menyertakan kepala charger sama seperti alasan Apple dan Samsung, yaitu kebanyakan orang diasumsikan telah memiliki adapter USB-C di rumah mereka dan Google merasa tidak perlu menyertakan kepala charger ini lagi.

Salsh satu alasan lain adalah dengan alasan mengurangi e-waste demi lingkungan, namun kemungkinan besar ini dilakukan juga untuk mengurangi biaya dari smartphone Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro ketika diluncurkan nantinya.

Itu sulit untuk dibuktikan untuk saat ini, dan berpotensi hanya berarti bahwa emisi gas rumah kaca dari pengisi daya aksesori produksi dan pengiriman akan tersebar di antara lebih banyak perusahaan karena orang membelinya dari produsen pihak ketiga.

Dengan keputusan Google tidak menyertakan kepala charger dalam kotak penjualan yang sama seperti Apple dan Samsung, ini mengkhawatirkan untuk konsumen dikarenakan kemungkinan manufaktur smartphone lain bisa saja mengikuti jejak mereka.

Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro akan ditenagai chipset Google Tensor.
Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro akan ditenagai chipset Google Tensor.

Dalam berita terkait, Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro telah diperkenalkan sedikit banyak melalui situs resmi Google dan akan ditenagai oleh Google Tensor, chipset baru yang dikembangkan oleh Google.

Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya Huawei Nexus 6P dengan modul kamera yang menonjol dnegan bentuk horizontal di belakang tanpa mengorbankan desain dua warna yang menjadi ciri khas Google Pixel.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari

Sumber: The Verge


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x