Smartphone 5G Kelas Menengah Google Pixel 5a Dirumorkan akan Diluncurkan pada Tanggal 26 Agustus

- 9 Agustus 2021, 14:03 WIB
Google Pixel 5a dirumorkan akan diluncurkan tanggal 26 Agustus.
Google Pixel 5a dirumorkan akan diluncurkan tanggal 26 Agustus. /Dok. store.google.com/

BERITA SUBANG - Google dalam Berita Gadget Terkini dirumorkan akan meluncurkan smartphone kelas menengah mereka, Google Pixel 5a, pada tanggal 26 Agustus 2021.

Penerus dari Google Pixel 4a ini dikabarkan akan diluncurkan hanya beberapa hari setelah terdengar pengumuman resmi tentang Google Pixel 6 dan Google Pixel 6 Pro yang akan datang.

Sebelumnya, Google Pixel 5a diumumkan tidak akan diluncurkan dikarenakan kekurangan chipset secara global, di mana walaupun akhirnya akan diluncurkan, hanya ada dua pasar yang akan mendapatkan smartphone ini, yaitu Jepang dan AS.

Pembatalan ini lalu dibantah oleh Google dan mereka menampaikan akan meluncurkan Google Pixel 5a pada "akhir tahun ini".

Baca Juga: Smartphone Google Pixel 6 akan Diluncurkan pada Musim Gugur Ini dan Ditenagai oleh Chipset Google Tensor

Google Pixel 5a sendiri akan memiliki kamera dengan sensor yang sama dengan Google Pixel 5, yaitu konfigurasi dua kamera di belakang dengan kamera utama beresolusi 12,2MP dan kamera ultrawide beresolusi 16MP.

Dalam hal dapur pacu, Google Pixel 5a tetap akan menggunakan chipset 5G yang lumrah digunakan kebanyakan smartphone saat ini, yaitu Snapdragon 765G dari Qualcomm.

Bocoran penampakan Google Pixel 5a.
Bocoran penampakan Google Pixel 5a.

Google Pixel 5a dirumorkan akan memiliki RAM sebesar 6GB, layar OLED sebesar 6,4 inci dengan dukungan kecepatan refresh 90Hz, serta baterai sebesar 4.650mAh tanpa dukungan pengisian daya secara nirkabel.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x