Oppo A16s Diluncurkan Secara Resmi, Smartphone Entry Level dengan Layar Luas dan Baterai Besar

- 17 Agustus 2021, 15:26 WIB
Oppo A16s resmi diumumkan.
Oppo A16s resmi diumumkan. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - Oppo dalam Berita Gadget Terkini resmi memperkenalkan smartphone entry level mereka yang dinamakan Oppo A16s yang memiliki spesifikasi hampir identik dengan Oppo A16.

Oppo A16 sendiri telah diperkenalkan oleh Oppo pada bulan Juli lalu dan kini varian dengan huruf 's' muncul melalui situs resminya.

Pada dasarnya Oppo A16s adalah smartphone Oppo A16 dengan fitur NFC yang tertanama di dalamnya.

Ini berarti Oppo A16s ditenagai oleh chipset Helio G35 dari MediaTek dengan RAM sebesar 4GB dan penyimpanan internal sebesar 64GB.

Oppo A16s diluncurkan dengan ColorOS 11.1 berbasis Android 11 dan baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang dapat bertahan hingga dua hari dengan pemakaian ringan.

Konfigurasi kamera belakang dari Oppo A16s.
Konfigurasi kamera belakang dari Oppo A16s.

Layar dari Oppo A16s berukuran 6,52 inci secara diagonal dengan resolusi HD+ dan membawa takik tetesan air yang menampung kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP.

Oppo A16s memiliki pemindai sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol daya untuk autentikasi biometrik, serta terdapat lubang headphone jack 3,5mm dan juga port USB Type-C.

Di bagian belakang, Oppo A16s memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 13MP ditemani dua kamera yang memiliki resolusi 2MP berupa kamera makro dan kamera monokrom.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x