Oppo akan Memperkenalkan Teknologi Kamera di Dalam Layar pada Tanggal 4 Agustus

- 4 Agustus 2021, 13:59 WIB
Oppo akan memperkenalkan teknologi kamera di dalam layar.
Oppo akan memperkenalkan teknologi kamera di dalam layar. /Dok. weibo.com/

BERITA SUBANG - Oppo dalam Berita Gadget Terkini menyampaikan akan memperkenalkan teknologi kamera di dalam layar dalam upaya mencapai pengalaman layar penuh seperti pada smartphone ZTE Axon 30.

Oppo menyampaikan hal ini melalui situs forum Cina, Weibo, melalui poster yang menyampaikan mereka akan mengenalkan teknologi kamera di dalam layar generasi kedua pada tanggal 4 Agustus.

Perusahaan sendiri telah memperkenalkan generasi pertama teknologi kamera di dalam layar mereka pada acara MWC Shanghai yang diadakan pada tahun 2019 lalu dan sejak itu belum ada terdengar lagi.

Iterasi pertama datang pada perangkat prototipe dengan tampilan dan modul kamera yang disesuaikan. Bagian layar di atas lensa terbuat dari bahan unik yang sangat transparan dengan struktur piksel yang didesain ulang.

Baca Juga: ZTE Axon 30, Smartphone dengan Kamera Depan di Dalam Layar akan Diluncurkan Secara Global pada Bulan September

Pada akhirnya, ZTE adalah perusahaan pertama yang meluncurkan smartphone pertama dengan kamera di dalam layar yang dijual secara komersil dengan ZTE Axon 20 5G dan seperti ekspektasi dari generasi pertama, masih banyak kekurangan.

ZTE lewat kerjasama mereka dengan Visionox meluncurkan ZTE Axon 20 5G dan kurang lebih setahun kemudian meluncurkan ZTE Axon 30 yang diluncurkan bulan lalu dan menutupi beberap kekurangan dari generasi pertama tersebut.

Solusi kamera di dalam layar milik Oppo generasi pertama.
Solusi kamera di dalam layar milik Oppo generasi pertama.

Pengumuman tentang acara ini diumumkan langsung oleh Presiden Oppo di Cina sendiri, Liu Bo, yang sebelumnya juga melakukan voting di situs Weibo yang menyiratkan bahwa teknologi kamera bawah layar Oppo generasi berikutnya tidak hanya menjamin efek tampilan, membuat kamera depan tidak terlihat, tetapi juga memperhitungkan efek selfie untuk membuat selfie terlihat bagus.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x