Oppo Mengumumkan Perencanaan 6G Mereka dan Menyatakan AI akan Sangat Berperan dalam Kehidupan Sehari-hari

- 14 Juli 2021, 15:42 WIB
Visualisasi Oppo di masa depan terkait konektivitas 6G.
Visualisasi Oppo di masa depan terkait konektivitas 6G. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - Konektivitas 5G yang ada sekarang belum merata di seluruh dunia, namun Oppo dalam Berita Gadget Terkini telah mengumumkan buku putih dan perencanaan mereka untuk konektivitas 6G di masa yang akan datang, di mana AI akan berpengaruh besar.

Berdasarkan Oppo, jaringan 6G akan mengubah cara manusia berinteraksi dengan AI (Artificial Intellegence) dan AI ini akan benar-benar bisa dimanfaatkan oleh semua orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Salah satu contoh pemanfaatan AI dan konektivitas 6G adalah dari kendaraan di masa depan, di mana mereka akan dapat ditugaskan untuk berkomunikasi dengan penumpangnya perihal cuaca, objek sekitar, pejalan kaki di sekitar, dan yang lainnya.

Kendaraan-kendaraan ini juga akan dapat berkomunikasi satu sama lain dengan algoritma AI yang telah disempurnakan dan dapat memberitahu rute yang aman dan nyaman untuk penumpangnya.

Baca Juga: Oppo Dilaporkan Sedang dalam Pengerjaan Prosesor Sinyal Pencitraan atau ISP Kustom yang Dinamakan M1

Henry Tang sebagai Kepala Ilmuwan 5G di Oppo telah mengungkapkan standardisasi harus dimulai pada tahun 2025 dan kemungkinan kita akan menemukan implementasi komersial sekitar tahun 2035.

Harapannya untuk ke depan adalah unit AI jauh melebihi jumlah manusia di dunia, artinya mereka akan dapat berkomunikasi lebih mudah dan bekerja sama untuk menciptakan lingkungan yang akan melayani kebutuhan tidak hanya manusia tetapi semua bentuk kecerdasan.

"Konektivitas 6G harus dapat melayani kebutuhan tidak hanya manusia tetapi juga semua bentuk kecerdasan dan berbagai interaksinya. Dengan tujuan akhir ini, kami telah melakukan penelitian teknis awal dan desain sistem," ujar Henry Tang.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x