Oppo A16 Secara Resmi Diumumkan, Smartphone Entry Level dengan Baterai Besar dan Konfigurasi Tiga Kamera

- 19 Juli 2021, 14:29 WIB
Oppo A16.
Oppo A16. /Dok. oppo.com/

BERITA SUBANG - Oppo dalam Berita Gadget Terkini meluncurkan smartphone baru dengan harga terjangkau di Indonesia yang dinamakan Oppo A16, dengan layar besar, kamera serbaguna, dan juga baterai yang besar.

Oppo A16 ini memiliki layar sebesar 6,52 inci secara diagonal dengan takik tetesan air yang menampung kamera selfie yang memiliki resolusi 8MP.

Di bagian belakang, Oppo A16 memiliki konfigurasi tiga kamera dengan kamera utama beresolusi 13MP yang ditemani sensor makro beresolusi 2MP dan sensor monokrom yang juga beresolusi 2MP.

Oppo A16 merupakan smartphone yang memiliki bobot 190g dengan ketebalan 8,4mm, dan bagian belakang memiliki desain mengkilap dan metalik.

Baca Juga: Bocoran Smartphone Oppo A16 Muncul dengan Baterai Besar 5.000mAh, Dapat Bertahan Sampai dengan Dua Hari!

Oppo A16 ditenagai oleh chipset Helio G35 SoC dari MediaTek yang ditemani RAM sebesar 3GB dan penyimpanan sebesar 32GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Fitur utama smartphone Oppo A16.
Fitur utama smartphone Oppo A16.
Oppo A16 diluncurkan dengan sistem operasi ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11, pemindai sidik jari di samping yang terintegrasi dengan tombol daya, serta memiliki headphone jack 3,5mm.

Baca Juga: Bocoran Smartphone Oppo Reno5 Gaming Edition Muncul ke Permukaan dengan Desain yang Gagah

Oppo A16 memiliki baterai besar dengan kapasitas 5.000mAh yang dapat bertahan selama dua hari dengan pemakaian ringan, serta port USB Type-C untuk pengisian daya.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x