Bocoran ColorOS 12 dari Oppo, Mirip dengan Antarmuka MIUI 12 dari Xiaomi?

- 28 Juni 2021, 19:07 WIB
Bocoran penampakan ColorOS 12.
Bocoran penampakan ColorOS 12. /Dok. Twitter @TechnoAnkit1/

BERITA SUBANG - Bocoran penampakan sistem operasi dari Oppo yang akan datang, ColorOS 12, muncul dalam berita gadget terkini melalui platform Twitter.

Bocoran ini dilaporkan oleh akun dengan nama @TechnoAnkit1 yang membagikan penampakan bilah pusat kontrol dari ColorOS 12 milik Oppo.

Terlihat perbedaan yang signifikan pada ColorOS 12 dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu ColorOS 11 ataupun ColorOS 11.1 pada bilah pusat kontrol.

Ikon-ikon pada ColorOS 12 terlihat dibuat lingkaran, dibandingkan dengan bentuk kotak pada ColosOS 11.1, namun tetap dengan suasana penuh warna khas Oppo.

Baca Juga: OnePlus 9/9 Pro Mendapatkan 'Bola Bantu' dan 'Tombol Flashback' melalui pembaruan ColorOS 11.2 di Cina

Ada juga pemutar musik mini di bilah pusat kontrol pada ColorOS 12 ini yang akan memudahkan pengguna untuk memutar ataupun memberhentikan musik dari bilah ini.

Kemungkinan ColorOS 12 pun mengadopsi pendekatan MIUI 12 milik Xiaomi dengan memisahkan bilah notifikasi dan juga pusat kontrol ala iOS di iPhone dari Apple.

Terdapat komentar dari warganet untuk postingan ini dari pengguna dengan akun @ERDeepGill5 yang membandingkan ColorOS 12 dengan MIUI 12.

Terlihat kemiripan antara ColorOS 12 milik Oppo dengan MIUI 12 milik Xiaomi. Terdapat pintasan untuk kecerahan manual ataupun otomatis, dengan ukuran yang hampir sama.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x