Xiaomi Menjadi Perusahaan Smartphone Terbesar Kedua di Kuartal Kedua pada Tahun 2021 Ini

- 19 Juli 2021, 13:18 WIB
Xiaomi menduduki tempat kedua pembuat smartphone terbesar di dunia.
Xiaomi menduduki tempat kedua pembuat smartphone terbesar di dunia. /Dok. Instagram @xiaomi.indonesia/

BERITA SUBANG - Perusahaan analis pasar teknologi global terkemuka, Canalys, melaporkan bahwa Xiaomi kini menempati tempat kedua sebagai pembuat smartphone terbesar di dunia.

Menurut data yang dibagikan oleh Canalys dalam Berita Gadget Terkini, kini Xiaomi adalah pembuat smartphone terbesar kedua secara global dalam hal penjualan.

Pada kuartal kedua tahun 2021, pengiriman smartphone global meningkat sebesar 12 persen, ketika vaksin diluncurkan di seluruh dunia, dan new normal bagi ekonomi dan warga negara mulai terbentuk.

Xiaomi kini menempati tempat kedua untuk pertama kalinya, di mana Samsung masih menduduki tempat pertama dengan pangsa 19 persen dari smartphone yang dikirimkan.

Baca Juga: Xiaomi Mematenkan Bentuk Smartphone Lipat dengan Layar yang Membungkus Perangkat Mirip Xiaomi Mi Mix Alpha

Apple menduduki tempat ketiga dengan pangsa pasar sebesar 14 persen, sedangkan Oppo dan Vivo berbagi tempat keempat dan kelima dengan pangsa pasar masing-masing sebesar 10 persen.

Pengiriman smartphone Xiaomi meningkat lebih dari 300 persen di Amerika Latin, 150 persen di dataran Afrika, dan 50 persen di tanag Eropa Barat.

Data pangsa pasar penjualan semartphone secara global.
Data pangsa pasar penjualan semartphone secara global.

Namun, harga penjualan rata-rata per unit masih 40 persen lebih rendah dari Samsung dan 75 persenlebih rendah jika dibandingkan dengan Apple, meskipun perusahaan baru-baru ini meluncurkan lebih banyak perangkat premium (lebih mahal) dan jelas berharap untuk mendorong angka itu sampai di masa depan.

Halaman:

Editor: Muhamad Al Azhari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x